Judul : Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS
link : Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS
Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS
Jakarta -Rangkaian acara detikcom Goes to Campus 2020 di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) juga diisi dengan workshop yang terkait dengan industri media digital.
Topik yang diangkat yakni Jurnalisme Digital dan Membangun Karakter Brand dalam Bentuk Visual, pada hari Selasa, 3 Maret 2020 di gedung Rektorat UNS. Tentunya untuk ikut dalam kelas singkat ini tak dikenakan biaya alias gratis.
1. Workshop Jurnalisme Digital
Narasumber: Ardhi Suryadhi - Vice Editor in Chief detikcom & Fuad Fariz Rubiyanto - Managing Editor detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung dr. Prakosa UNS Solo- Ruang Sidang 2
Pendaftaran: Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.
|
Apa sih yang membedakan jurnalisme konvensional dengan digital? Bagaimana cara kerjanya? Dan sudah sejauh apa perkembangan media digital saat ini?
Ya, mungkin sekelumit pertanyaan di atas kerap menggelantung di kepala kamu? Nah, inilah saatnya untuk mendapatkan jawabannya dari para praktisinya langsung.
Kelas ini nantinya akan membahas A to Z tentang jurnalisme digital, hingga bagaimana pengembangan konten untuk anak muda dan bagaimana strategi distribusi konten ke pada pembaca. Termasuk pembahasan khusus soal video digital dengan modal smartphone.
Hasil akhir dari kelas ini diharapkan dapat muncul cikal bakal pembentukan biro kampus detikcom bagai mahasiswa/i UNS. Hmm... Menarik kan?
2. Workshop Membangun Karakter Brand dalam Bentuk Visual
Narasumber: Taskia Putri Andira- Lead Brand Desaigner detikcom
Waktu: 09.00-11.00 WIB
Tempat: Gedung dr. Prakosa UNS Solo - Ruang Sidang 4
Pendaftaran : Hanya di apps detikcom, klik fitur 'Layanan' --> 'Promo & Event'.
|
Workshop ini akan membahas bagaimana kekuatan sebuah brand dibentuk dari berbagai macam aspek, salah satunya aspek visual.
Mengutip Jeff Bezos, CEO Amazon, "Your brand is what other people say about you, when you're not in the room" / "Brand Anda adalah apa yang orang lain bicarakan saat Anda tidak berada di ruangan yang sama".
Jika brand Anda memiliki keaslian serta karakter kuat, dan semua orang yang berinteraksi dengan produk/layanan yang ditawarkan perusahaan Anda memiliki pengalaman yang positif, image brand yang positif akan didapatkan tanpa harus menjual citra brand kepada pengguna produk/layanan.
Membangun image brand dengan tepat dapat berpengaruh terhadap performance product/layanan Anda. Sehingga branding seyogianya menjadi jantung dari sebuah perusahaan.
Sebuah brand tanpa karakter tidak akan melekat di benak pengguna. Dalam workshop ini akan dijelaskan bagaimana cara membangun sebuah brand dengan karakter yang kuat, yang nantinya dapat diimplementasikan dalam berbagai macam medium visual.
Simak Video "dYouthizen: A New Basecamp for YOU!"
[Gambas:Video 20detik]
(ash/ash)
from inet.detik https://ift.tt/385a6Xh
via IFTTT
Demikianlah Artikel Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS
Anda sekarang membaca artikel Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/02/dibuka-kelas-jurnalisme-digital.html
0 Response to "Dibuka! Kelas Jurnalisme Digital & Membangun Brand di UNS"
Post a Comment