Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan

Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan
link : Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan

Baca juga


Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan

Jakarta -

Ada cukup banyak orang terkaya di dunia ini yang menyatakan tidak akan memberikan banyak harta bagi keturunannya. Apa alasannya?

Tak lain karena mereka ingin menyumbangkan sebagian besar kekayaannya itu untuk amal. Walaupun memang bagian yang akan diberikan pada anak mereka, meskipun persentasenya tidak sangat tinggi, tetap luar biasa banyak. Ini di antaranya dari sektor teknologi.

1. Bill Gates

Bill Gates selalu masuk daftar orang paling banyak uang. Harta terkininya diestimasi USD 88,8 miliar. Berulangkali ia menyebut, hartanya sebagian besar akan diamalkan melalui yayasan Bill & Melinda Gates Foundation. Tentunya setelah memberi bagian yang pantas bagi anak-anaknya.

"Tidak baik buat anak-anak jika memberikan mereka kemakmuran dalam jumlah begitu besar. Itu akan mengganggu apapun yang mungkin akan mereka lakukan, mereka harus membuat jalannya sendiri," sebut Bill suatu ketika.

"Uang ini didekasikan untuk membantu mereka yang termiskin, dan mereka tahu itu, mereka juga bangga akan hal itu, mereka telah melihat pekerjaan yang sudah dilakukan (oleh yayasan-red)," papar Bill.

2. Mark Zuckerberg

Sang pendiri dan CEO Facebook Mark Zuckerberg kekayaannya saat ini diperkirakan USD 74 miliar. Bersamaan dengan kelahiran anak pertamanya Max pada akhir tahun 2015, Zuck mendirikan yayasan Chan Zuckerberg Initiative.

Tak tanggung-tanggung, Zuck berencana memberikan 99% hartanya secara bertahap pada yayasan itu, yang mengusung beragam misi kemanusiaan. Sehingga hanya bagian kecil yang akan diwariskan pada anak-anaknya kelak.

"Kami akan memberikan 99% saham Facebook milik kami selama hidup untuk memajukan misi ini. Kami ingin melakukan apa yang kami bisa," sebut suami Priscilla Chan itu.

3. Pierre Omidyar

Pierre Omidyar, sang pendiri eBay, menjadi kaya raya ketika website lelang ciptaannya itu berjualan di bursa saham pada tahun 1998. Saat ini, harta kekayaannya diestimasi USD 13 miliar.

Sama seperti Bill Gates dan Zuckerberg, Omidyar yang bapak tiga anak ini mengikuti inisiatif Giving Pledge. Program yang digagas Bill dan Warren Buffet itu meminta orang kaya berkomitmen menyumbangkan sebagian besar hartanya bagi kemanusiaan.

"Kami sudah memiliki lebih banyak uang dari yang dibutuhkan keluarga kami. Tidak perlu untuk menahannya jika bisa digunakan untuk membantu menyelesaikan beberapa masalah di dunia ini," tandasnya.

Simak Video "Mengapa Facebook dan Instagram 3 Kali Tumbang Dalam Setahun?"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2GJHBmV
via IFTTT


Demikianlah Artikel Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan

Sekianlah artikel Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/02/duit-mereka-triliunan-tapi-pelit-bagi.html

0 Response to "Duit Mereka Triliunan Tapi 'Pelit' Bagi Warisan"

Post a Comment