Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?

Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?
link : Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?

Baca juga


Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?

Jakarta -

Kabar baik buat pengguna Gojek yang ingin mendapat informasi dan segala sesuatu tentang COVID-19 di Indonesia. Kini Gojek menghadirkan Pusat Info COVID-19 dalam aplikasinya. Seluruh informasi dirangkum dari sumber-sumber resmi dan terpercaya.

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek, Shinto Nugroho mengatakan layanan di aplikasi Gojek telah menjadi andalan masyarakat Indonesia sebelum dan juga di tengah pandemi. Sebab itu, pihaknya berupaya menghadirkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk penyediaan informasi yang berguna mengenai COVID-19.

"Pusat Info COVID-19 dalam aplikasi Gojek hadir merangkum berbagai informasi dari sumber-sumber resmi termasuk pemerintah, sehingga masyarakat dan pengguna Gojek dapat mengakses informasi terkait COVID-19 dengan mudah dan cepat," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (28/4/2020).


Diungkapkannya, terdapat beragam informasi mulai dari tips kesehatan hingga informasi terkini kasus COVID-19 di Indonesia. Pusat Info COVID-19 juga menghubungkan konsumen dengan layanan telemedik dari Halodoc sehingga pengguna bisa melakukan pemeriksaan kesehatan mandiri, mendapatkan obat, hingga menjadwalkan rapid test jika diperlukan.

"Pusat Info COVID-19 turut mencantumkan informasi mengenai rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat dari lokasi pengguna, serta kontak hotline otoritas setempat yang dapat dihubungi apabila masyarakat membutuhkan bantuan lebih lanjut. Intinya, kami berupaya menghadirkan one-stop information dalam satu genggaman," tambah Shinto.

Berikut tampilan dan informasi yang terdapat pada Pusat Info COVID-19 di aplikasi Gojek:

Informasi perkembangan kasus COVID-19 di Indonesia

GojekGojek Foto: Dok. Istimewa


Informasi yang diperbarui secara berkala dirangkum dari situs covid19.go.id yang dikelola Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Daftar rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat dari lokasi pengguna

GojekGojek Foto: Dok. Istimewa


Halaman ini terdiri dari daftar ratusan lokasi rumah sakit rujukan Kementerian Kesehatan dan rujukan Dinas Kesehatan yang tersedia di berbagai daerah di Indonesia. Lewat halaman ini pengguna bisa mendapatkan panduan rute ke rumah sakit tujuan.

Tips kesehatan, layanan pemeriksaan kesehatan mandiri, serta layanan telemedik atau konsultasi dokter secara online

GojekGojek Foto: Dok. Istimewa


Informasi dan layanan ini disediakan oleh Gojek bekerja sama dengan Halodoc.

Hotline (saluran siaga) yang dikelola oleh otoritas di masing-masing daerah

GojekGojek Foto: Dok. Istimewa


Apabila dibutuhkan, pengguna dapat langsung menghubungi otoritas bersangkutan untuk mendapat bantuan lebih lanjut.

Sementara itu, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan saat ini banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi Gojek guna memenuhi kebutuhan. Maka pihaknya sangat mendukung ketika Gojek berinisiatif menghadirkan sebuah kanal informasi mengenai COVID-19 di aplikasinya.


"Ini artinya masyarakat akan semakin dimudahkan untuk menemukan informasi yang akurat dan sesuai kebutuhan mereka," ujar Doni.

Doni juga melihat keberadaan layanan telemedik di aplikasi Gojek sangat penting. Sebab di tahap awal bila merasa sakit atau tidak enak badan, masyarakat dapat memanfaatkan semaksimal mungkin layanan ini untuk meminimalisir risiko terpapar COVID-19.

"Ini membantu kinerja tenaga kesehatan agar bisa berfokus menangani kasus dengan tingkat risiko menengah dan tinggi di rumah sakit," jelasnya.

Pusat Info COVID-19 dapat digunakan setelah pengguna meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Hadirnya Pusat Info COVID-19 diharapkan membuat masyarakat semakin sigap menghadapi penyebaran virus corona.

(prf/fay)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/35dsPAp
via IFTTT


Demikianlah Artikel Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?

Sekianlah artikel Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya? dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/04/gojek-hadirkan-pusat-info-covid-19-di.html

1 Response to "Gojek Hadirkan Pusat Info COVID-19 di Aplikasi, Apa Saja Fiturnya?"