Judul : Fitur Baru Gojek Ini Bikin Masyarakat Makin Siap Hadapi COVID-19
link : Fitur Baru Gojek Ini Bikin Masyarakat Makin Siap Hadapi COVID-19
Fitur Baru Gojek Ini Bikin Masyarakat Makin Siap Hadapi COVID-19
Jakarta -Merespons Pandemi COVID-19, Gojek meluncurkan fitur terbaru bernama Pusat Info COVID-19. Lewati fitur ini, masyarakat dan pengguna Gojek bisa mendapat berbagai informasi penting mengenai COVID-19 dari sumber terpercaya secara ringkas dan efisien.
Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengatakan, dalam Pusat Info COVID-19, pengguna bisa mengakses informasi terkini kasus COVID-19 di Indonesia, daftar rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat dan juga kontak hotline otoritas setempat yang dapat dihubungi apabila masyarakat membutuhkan bantuan lebih lanjut. Terdapat pula layanan layanan telemedik untuk memfasilitasi masyarakat melakukan cek kesehatan secara mandiri.
"Intinya, kami berupaya menghadirkan one-stop information dalam satu genggaman," ujar Shinto dalam keterangan tertulis, Rabu (29/4/2020).
Keberadaan fitur Pusat Info COVID-19 di aplikasi Gojek mendapat apresiasi dari Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo.
"Saat ini banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi Gojek guna memenuhi kebutuhan. Maka ketika Gojek berinisiatif menghadirkan sebuah kanal informasi mengenai COVID-19 di aplikasinya, kami mendukung sekali. Ini artinya masyarakat akan semakin dimudahkan untuk menemukan informasi yang akurat dan sesuai kebutuhan mereka," ujarnya.
Lalu, bagaimana caranya agar pengguna dapat menggunakan fitur ini?
Untuk mengakses fitur ini, pengguna dapat meng-klik banner yang terdapat di halaman utama Aplikasi Gojek.
Saat merasa tidak enak badan, kerap muncul kekhawatiran bahwa diri kita terinfeksi COVID-19. Untuk mengambil langkah-langkah yang tepat, kita dapat mengandalkan informasi yang
tersedia di Pusat Info COVID-19.
Gojek Foto: Dok. Istimewa
|
Pertama, pengguna dapat mengetahui lokasi rumah sakit rujukan COVID-19 terdekat. Lengkap dengan nomor kontak yang bisa dihubungi, serta petunjuk arah dari lokasi pengguna.
Gojek Foto: Dok. Istimewa
|
Sebelum memutuskan untuk datang ke rumah sakit dan meminta bantuan medis, pengguna dapat melakukan pengecekan kesehatan secara mandiri lewat layanan telemedik dari Halodoc yang juga tersedia di Pusat Info COVID-19 pada aplikasi Gojek. Di bagian ini, terdapat pula berbagai tips kesehatan dan konten edukasi mengenai langkah pencegahan dan penanganan.
Keberadaan layanan telemedik penting untuk menurunkan risiko terpapar virus saat berobat di rumah sakit, sekaligus membantu rumah sakit untuk mengurangi kepadatan jumlah pasien.
Gojek Foto: Dok. Istimewa
|
Baru setelahnya, apabila benar-benar membutuhkan bantuan lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Saluran Siaga/Hotline yang dikelola otoritas di masing-masing daerah. Informasi mengenai Saluran Siaga/Hotline juga terdapat di Pusat Info COVID-19.
Pusat Info COVID-19 dapat digunakan setelah pengguna meng-update aplikasi Gojek ke versi terbaru. Hadirnya Pusat Info COVID-19 diharapkan membuat masyarakat semakin siap menghadapi penyebaran virus corona.
Gojek Foto: Dok. Istimewa
|
from inet.detik https://ift.tt/3dlNi8Z
via IFTTT
Demikianlah Artikel Fitur Baru Gojek Ini Bikin Masyarakat Makin Siap Hadapi COVID-19
Anda sekarang membaca artikel Fitur Baru Gojek Ini Bikin Masyarakat Makin Siap Hadapi COVID-19 dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/05/fitur-baru-gojek-ini-bikin-masyarakat.html
0 Response to "Fitur Baru Gojek Ini Bikin Masyarakat Makin Siap Hadapi COVID-19"
Post a Comment