Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya

Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya
link : Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya

Baca juga


Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya

Jakarta -

Pemimpin de facto Samsung Lee Jae-yong atau dikenal juga dengan nama JY Lee menyampaikan permintaan maaf secara terbuka di televisi atas keterlibatannya dalam skandal korupsi nasional.

Dia mengakui tudingan atas praktik tidak etis tersebut disebabkan 'masalah suksesi' atau pergantian kepemimpinan, dan berjanji bahwa hal semacam itu tidak akan terulang di Samsung.

JY Lee, yang merupakan pangeran atau putra mahkota Samsung, adalah anak tertua Chairman Samsung Lee Kun-hee, dan cucu Lee Byung-chul, yang merupakan pendiri perusahaan raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Pada 2017, Lee ketiban kasus besar. Pengadilan Korea Selatan menjatuhkan vonis penjara 5 tahun terkait serangkaian tuduhan penyuapan, penggelapan dana, dan penyembunyian aset di luar negeri.

"Kami telah gagal memenuhi harapan publik dan mengecewakan mereka. Kami gagal mematuhi hukum dan etika secara ketat. Semua ini salah saya," kata Lee seraya membungkukkan badan tanda permohonan maaf, seperti dikutip dari ZDnet.

"Kami akan memastikan tidak ada lagi kontroversi yang disebabkan oleh suksesi. Memang benar bahwa setiap kontroversi (seputar Samsung) telah disebabkan oleh hal ini," sambungnya.

"Saya berjanji, kami tidak akan lagi mengambil jalan pintas yang dipertanyakan secara etis atau menimbulkan kontroversi dari suksesi. Saya hanya akan fokus pada peningkatan nilai perusahaan," tambahnya.

J.Y. LeeJ.Y. Lee menyampaikan permohonan maaf. Foto: Yonhap

Berkaca dari kasusnya, Lee lantas memutuskan tidak mewariskan takhta Samsung kepada anak-anaknya. Lee diketahui memiliki seorang putri dan seorang putra.

"Saya tidak akan menyerahkan hak manajemen kepada anak-anak saya. Saya sudah memikirkan hal ini sejak lama, tetapi saya tidak ingin mengatakan apa-apa karena saya pikir sangat tidak bertanggung jawab berkomentar mengenai suksesi selama masa-masa sulit ini, dan bahkan sebelum saya telah dievaluasi dengan benar sebagai pemimpin Samsung," jelasnya.

Permintaan maafnya di televisi muncul di tengah persidangan ulang kasus korupsi yang sedang menimpanya. Jaksa berpendapat Lee dan eksekutif senior Samsung menyuap pembantu dekat mantan Presiden Korea Selatan Park Guen-hye untuk mendapatkan dukungan pemerintah dalam penggabungan dua afiliasi Samsung yang kontroversial untuk meningkatkan kontrol Lee atas grup bisnisnya.

Itu sebabnya, Lee ditangkap pada 2017 dan dipenjara pada tahun itu juga. Pengadilan banding kemudian menangguhkan hukumannya dan membebaskannya dari penjara pada 2018. Namun, pada 2019, Mahkamah Agung memerintahkan pengadilan ulang yang saat ini masih dalam proses di pengadilan banding.

Lee dan Samsung telah mengakui dakwaan suap dan saat ini hanya berjuang melawan hukuman dalam persidangan ulang. Pada saat yang sama, Samsung membentuk komite kepatuhan independen awal tahun ini, mengikuti saran yang diberikan oleh hakim pengadilan banding.

Komite telah meminta Lee menyampaikan permohonan maaf ke publik dan berjanji tidak lagi menimbulkan kontroversi atas penggantinya.

Simak Video "Unboxing Samsung Galaxy M31 yang Ditenagai 6.000 mAh"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/35FFoVq
via IFTTT


Demikianlah Artikel Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya

Sekianlah artikel Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/05/terlibat-skandal-korupsi-pangeran_6.html

0 Response to "Terlibat Skandal Korupsi, Pangeran Samsung Janji Tak Wariskan Takhta ke Anak-anaknya"

Post a Comment