Judul : Iklan Facebook Jadi Alat Pengaruhi Swing Voter Pilpres AS 2020
link : Iklan Facebook Jadi Alat Pengaruhi Swing Voter Pilpres AS 2020
Iklan Facebook Jadi Alat Pengaruhi Swing Voter Pilpres AS 2020
Jakarta -Seiring data penggunanya kian besar, sejak 2012 kemampuan micro targeting iklan Facebook menjadi bagian utama dari strategi kampanye Pilpres AS 2020 untuk mempengaruhi audiens, khususnya untuk menarget swing voter yang belum menentukan pilihan.
"Platform mereka memungkinkan kampanye politik memiliki jangkauan luas ke dalam demografi seperti lansia dan orang-orang di pinggiran kota yang merupakan audiens berharga di tahun 2020," kata Regan Opel, mantan konsultan politik partai Republik seperti dikutip dari The Next Web, Selasa (3/11/2020).
Dia menambahkan, Facebook juga punya kemampuan mencocokkan daftar yang memberi klien ketepatan yang dibutuhkan, untuk menjangkau komunitas yang secara historis kurang terwakili dalam politik.
Kemenangan Donald Trump di Pilpres AS 2016 yang mengejutkan bisa dijadikan contoh. Kejayaan Trump ini selalu dikaitkan dengan penggunaan Facebook dalam kampanyenya untuk mengumpulkan donasi, memberi semangat kepada pendukung, dan upaya untuk menghalangi pendukung rivalnya kala itu, Hillary Clinton melalui iklan negatif yang ditargetkan secara mikro.
Seorang eksekutif Facebook terkemuka mengatakan dalam memo internal, bahwa Trump menjalankan kampanye iklan digital terbaik yang pernah dilihatnya dari pengiklan mana pun.
Setelah pemilu 2016, pejabat dari kampanye Trump dan Clinton mengatakan, Trump secara konsisten mendapatkan harga lebih murah untuk memasang iklan kampanye di Facebook.
Sepertinya ini salah satu alasan iklan kampanye Pilpres AS 2020 Trump bisa lebih murah dibandingkan rivalnya Joe Biden. Riset Markup memperlihatkan, ketika Trump ingin mengambil hati para pemilih di wilayah Arizona, Facebook membebankan USD 14 untuk setiap 1.000 kali iklan muncul di feed pengguna.
Beberapa hari kemudian, Biden menargetkan demografi yang sama dengan pesan kampanyenya sendiri. Namun Facebook membebankan biaya yang berbeda jauh, diperkirakan USD 91 per 1.000 kali iklan muncul, enam kali lipat harga iklan kampanye Trump dalam Pilpres AS 2020.
Halaman selanjutnya: Facebook bantah Trump bayar lebih murah....
Simak Video "Trump: Saya Melawan Kandidat Terjelek di Sejarah Kepresidenan"
[Gambas:Video 20detik]
from inet.detik https://ift.tt/3ejWkFc
via IFTTT
Demikianlah Artikel Iklan Facebook Jadi Alat Pengaruhi Swing Voter Pilpres AS 2020
Anda sekarang membaca artikel Iklan Facebook Jadi Alat Pengaruhi Swing Voter Pilpres AS 2020 dengan alamat link https://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2020/11/iklan-facebook-jadi-alat-pengaruhi.html
ReplyDeletemenang dengan mudah bermain di IONQQ
ayo segera daftar dan coba
WA; +855 1537 3217