Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang

Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang
link : Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang

Baca juga


Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang

Jakarta - Sejumlah driver Grab menggelar demo terkait insentif Lebaran yang sedianya mereka terima. Insentif tak kunjung cair, justru akun mereka yang diberhentikan sementara (suspend).

Menanggapi hal itu, pihak Grab Indonesia pun menegaskan telah melakukan penyelidikan sebelum memutuskan untuk melakukan suspend terhadap akun para driver tersebut. Hasilnya, mereka terbukti berbuat curang.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan, sejumlah driver yang diberhentikan sementara itu telah terbukti melanggar kode etik yang telah ditetapkan.

"Kami sampaikan seluruh mitra pengemudi GrabCar yang diberhentikan sementara telah terbukti bersalah melakuan perbuatan curang atau fraud yang melanggar kode etik mitra pengemudi Grab," ujar Ridzki dalam keterangan yang diterima detikINET, Selasa (27/6/2017).

Ridzki KramadibrataRidzki Kramadibrata Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

"Perbuatan fraud yang dilalukan oleh sebagian kecil pengemudi ini merugikan penumpang yang dilayani dan juga merugikan sebagian kecil pengemudi ini merugikan penumpang yang dilayani dan juga merugikan ribuan pengemudi lainnya," lanjutnya.

Pemberhentian sementara atau suspend yang dilakukan Grab, lanjut Ridzki, merupakan tindak lanjut dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh pihaknya.

"Seluruh mitra pengemudi Grab harus mematuhi dan menandatangani kode etik yang merupakan bagian dari proses ketat penggunaan aplikasi Grab. Perlu ditekankan bahwa tim fraud kami telah melakukan penyelidikan menyeluruh sebelum kami melakukan tindakan yang diperlukan dengan pemberhentian sementara pengemudi yang bersangkutan dari sistem kami," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah driver menjelaskan soal insentif Lebaran yang dijanjikan oleh Grab. Salah seorang driver GrabCar, Ayu mengatakan nilai insentif mencapai hingga Rp 11 juta bagi driver yang bekerja baik sebelum, saat, dan sesudah hari raya Idul Fitri, dengan total kerja 9 hari.

Buntut dari ketidakjelasan itu menyebabkan para driver akhirnya melakukan aksi demonstrasi. Kemudian manajemen Grab mendatangi dan memberi penjelasan kepada mereka terkait insentif Lebaran. (rou/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2sMxlUQ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang

Sekianlah artikel Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/06/alasan-grab-suspend-driver-mereka.html

0 Response to "Alasan Grab Suspend Driver: Mereka Terbukti Curang"

Post a Comment