Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit

Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit
link : Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit

Baca juga


Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit

Jakarta - Selain Amazon yang jadi bisnis utamanya, Jeff Bezos juga menggawangi Blue Origin, perusahaan yang bergerak di wisata antariksa. Pada tahun 2000. Bezos mendirikan Blue Origin, perusahaan pesawat luar angkasa.

"Aku ingat menonton peluncuran Apollo 11 saat saya berusia 5 tahun. Ini adalah salah satu alasan ketertarikanku terhadap sains, engineering dan ekplorasi," kata pria yang sempat beberapa jam lalu menyalip kekayaan Bill Gates ini.

Blue Origin fokus membuat pesawat antariksa untuk turis yang bisa digunakan berkali-kali. Sedikit demi sedikit, ambisinya itu mulai terwujud.

Pada November 2015, roket bernama New Shepard yang dikembangkan perusahaan itu, berhasil mengangkasa sampai seratus kilometer dan mendarat secara vertikal tanpa celaka. Pencapaian yang tak bisa dianggap remeh.

Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke LangitFoto: istimewa

Roket itu mendarat vertikal sangat dekat dengan tempatnya diluncurkan di wilayah Texas, meski ada tantangan berupa hembusan angin yang kencang. Blue Origin pun memberi pernyataan kuat, mereka siap bersaing di teknologi pesawat wisata luar angkasa.

Karena bisa dipakai berulangkali, maka biaya untuk wisata ke luar angkasa nantinya dapat ditekan. Menurut Bezos, membuat roket yang bisa terus dipakai bukan perkara gampang sehingga New Shepard adalah pencapaian besar.

"Untuk bisa digunakan lagi sepenuhnya, diisi bahan bakar lagi dan terbang lagi, untuk mencapai sesuatu yang mendekati operasional pesawat biasa, itu adalah visinya," kata pria berkepala pelontos itu.

"Aku yakini ini adalah zaman keemasan baru dalam eksplorasi angkasa. Zaman keemasan pertama adalah tahun 60 an. Kita berada di zaman keemasan soal roket. Aku yakin suatu hari semua roket akan memiliki landing gear," papar Bezos.

"Kami akan melakukan banyak uji coba sebelum siap untuk mengangkut manusia di dalamnya. Kami akan melakukan berbagai penerbangan yang menantang. Harapannya beberapa tahun dari sekarang, kami bisa memasukkan manusia di New Shepard dan membawa mereka ke angkasa," tambahnya.

Pamer Kapsul Luar Angkasa

Belum lama ini, Blue Origin kembali menujukkan pencapaiannya. Blue Origin akan mulai melakukan uji coba menerbangkan Boeing's Starliner, kendaraan berbentuk kapsul yang akan melakukan perjalanan wisata ke luar angkasa.

"Calon penumpang yang sudah membayar akan menyusul setelahnya, ketika New Shepard siap diterbangkan,"kata Bezos.

Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke LangitFoto: Michael Franco/New Atlas

Belum diketahui berapa tiket perjalanan luar angkasa menggunakan New Shepard. Namun sebagai perkiraan, Virgin Galactic milik Richard Branson menawarkan wisata luar angkasa seharga USD 250 ribu atau sekitar Rp 3,3 miliar per orang.

adi nantinya, turis dibawa dengan kapsul yang diangkut roket New Shepard, kemudian dilepaskan di angkasa. Jika ada sesuatu terjadi di roketnya, kapsul itu mampu memisahkan karena juga punya mesin roket sendiri.

Turis yang berminat nantinya memang hanya akan berkesempatan melihat suasana angkasa selama sekitar 4 menit sebelum kapsulnya kembali turun ke bumi. Tapi tetap saja itu adalah pengalaman yang sangat sukar didapatkan sehingga diprediksi banyak peminatnya.

Nantinya, roket yang dikembangkan Blue Origin akan lebih canggih lagi dan bisa terbang lebih tinggi ke orbit bumi. Bezos memimpikan suatu hari, perjalanan wisata ke luar angkasa adalah hal biasa dan mungkin saja, manusia akan menjadikan angkasa tempat tinggalnya.

"Visi jangka panjangnya adalah melihat kehadiran manusia di luar angkasa. Kami ingin menyaksikan jutaan manusia hidup dan bekerja di angkasa," pungkas Bezos. (fyk/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2u3TeME
via IFTTT


Demikianlah Artikel Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit

Sekianlah artikel Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/07/blue-origin-impikan-semua-orang-bisa.html

0 Response to "Blue Origin Impikan Semua Orang Bisa Rekreasi ke Langit"

Post a Comment