WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?

WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?
link : WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?

Baca juga


WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?

Jakarta - Asgardia yang merupakan konsep negara pertama di antariksa, berhasil menarik perhatian masyarakat. Tak terkecuali dengan Indonesia, di mana hampir 6.000 orang mendaftar. Tapi fenomena ini dipandang sebelah mata oleh Lembaga Antariksa dan Penerbangan Nasional (Lapan).

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Lapan, Thomas Djamaluddin, kepada detikINET, Jumat (28/7/2017), bahwa orang Indonesia bisa dibilang percuma mendaftar negara melayang yang digagas Igor Ashirbeyli itu.

"Asgardia mensyaratkan warganya berasal dari negara yang membolehkan dwi-kewarganegaraan. WNI (Warga Negara Indonesia) tidak boleh dwi-kewarganegaraan. Mestinya ditolak oleh Asgardia," ujar Thomas.

Selain itu, Asgardia ini masih belum pasti akan ada. Karena keberadaannya masih diperdebatkan di bidang keantariksaan internasional. Selain itu, banyak yang meragukan rencana mereka.

"Legalitas menurut hukum keantariksaan internasional hanya terkait dengan negara peluncur objek antariksa. Legalitas koloni antariksa masih diperdebatkan," ungkapnya.

WNI Kepincut Asgardia

Mengacu dari situs Asgardia, tercatat sudah ada lebih dari 270 ribu orang mendaftarkan diri menjadi warga negara Asgardia. Yang mana sekitar 5 ribu orang di antaranya ternyata terasal dari Indonesia. Dipaparkan kalau Asgardian –julukan untuk calon warga Asgardia—asal Indonesia didominasi oleh laki-laki sebanyak 84%, sementara 16% sisanya diisi oleh perempuan.

WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?Foto: istimewa

Menariknya lagi penyebaran Asgardian Indonesia juga tak terbatas hanya di kota-kota besar saja. Sejauh ini tercatat sudah ada sekitar 45 wilayah di Indonesia di mana para Asgardian berasal.

Tapi jumlah Asgardian terbanyak memang berasal dari Jakarta yang lebih dari 700 orang, disusul Bandung dengan 299 orang, kemudian Surabaya sebanyak 224 orang.

Selebihnya juga tidak bisa dibilang sedikit. Bekasi misalnya, ada sebanyak 199 orang yang mendaftar sebagai Asgardian, sementara Tangerang membayangi dengan 198 orang. Sedangkan di Medan ada sekitar 180 orang yang ikut mendaftar.

Disebutkan lowongan warga Asgardia ini terbuka untuk siapapun asal sudah berusia diatas 18 tahun. Tak ada deskripsi khusus soal jenis kelamin, kebangsaan, ras, agama, dan status keuangannya.

Seiring populasi warga Asgardia yang mulai terbentuk, giliran wilayah dan lokasi Asgardia yang tengah dirancang. Secara fisik, serangkaian satelit kabarnya akan diluncurkan ke luar angkasa yang ditandai oleh Asgardia-1 pada 12 September 2017 nanti.

Tim pencetus Asgardia berharap dapat menciptakan tempat layak huni bagi warganya di orbit rendah Bumi, sekitar ketinggian 161-321 kilometer dari permukaan, di mana hampir setara dengan ketinggian Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2v316T3
via IFTTT


Demikianlah Artikel WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?

Sekianlah artikel WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/07/wni-dipastikan-sulit-jadi-warga.html

0 Response to "WNI Dipastikan Sulit Jadi Warga Asgardia, Kenapa?"

Post a Comment