Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta

Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta
link : Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta

Baca juga


Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta

Jakarta - Banyak pemuda yang tanpa gelar sarjana mampu meraih kesuksesan dalam kariernya. Pria yang bernama Romo Jack menjadi salah satunya.

Jack, begitu ia disapa, adalah instagrammer yang cukup ternama. Dia sosok di balik akun @ponypork. Meski jumlah followernya kalah jauh dari Ayu Tingting, tapi karya buatannya telah mendunia.

Saat acara #DiscoverYourStory yang diselenggarakan oleh Instagram beberapa waktu lalu, detikINET sempat ngobrol dengan pria kelahiran Jakarta ini. Ia bercerita banyak saat mulai serius nyemplung di Instagram pada 2013 silam hingga bisa berpenghasilan puluhan juta rupiah.

Dua Kali Berhenti Kuliah

Setahun berkuliah di jurusan akuntasi dan keuangan Binus, Jack memutuskan berhenti. Ia merasa bakatnya bukan di sana, melainkan seni. Karena itu kemudian Jack lantas masuk ke jurusan Art di sebuah perguruan tinggi di China.

Lantaran perguruan tinggi di sana mensyaratkan mahasiswanya mahir berbahasa mandarin, Jack harus mengikuti kelas orientasi bahasa. Di saat bersamaan, Jack bertemu banyak teman baru di Negeri Tirai Bambu.Beberapa diantaranya cukup aktif di Instagram dan memiliki follower yang sangat banyak.

"Mereka followernya banyak banget, sementara gue waktu itu cuma 200," kenangnya.

Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan JutaFoto: Adi Fida Rahman/detikINET

Bergaul dengan Instagramer yang aktif, Jack pun ikut terbawa. Beruntung teman-temannya itu tidak pelit berbagi ilmu dan pengalaman. Malah dia selalu disemangati dan diberikan ide. Alhasil membuat dirinya pun bersemangat untuk membuat sesuatu yang berbeda.

Sayangnya hal tersebut tidak terealisasi seiring kegagalan kembali di pendidikannya. Jack pun memutusan kembali ke Indonesia.

Untung keseriusan Jack berkreasi di Instagram tidak ikut kandas. Setibanya di Tanah Air, Jack mulai mewujudkan niatnya untuk membuat sesuatu yang berbeda.

Ia mulai mengulik karya-karya orang lain di Insragram. Setelah proses mengamati, Jack melahirkan ide untuk menampilkan tangan yang sedang berkarya.

"Selama ini orang lebih banyak menampilkan objek seperti makanan dll. Semnetara tangan kita melakukan banyak hal, dari kita bangun hingga tidur. Gue coba memvisualkan menjadi foto, misalnya koki membuat masakan," cerita Jack.

Ide uniknya ini rupanya berhasil. Jack mulai menuai kesuksesan, mulai dari jumlah like, follower hingga mendapat penghasilan dari konsep fotonya itu.

Berpenghasilan Puluhan Juta

Terhitung sejak Januari 2015 Jack mulai serius di Instagram. Dua bulan berselang, karya Jack yang unik itu ditampilkan VSCO. Untuk diketahui VSCO merupakan salah satu aplikasi pengeditan foto yang banyak digunakan.

Selang beberapa bulan kemudian, pria yang hobi traveling ini dikontak oleh Instagram. Mereka ingin menampilkan karya Jack di akun resmi Instagram. Media sosial milik Facebook ini memang kerap menampilkan karya seseorang karena dianggap menarik, unik dan menginspirasi.

"Mulai dari saat itu follower saya naik banget. Dari awalnya 300, masuk VSCO jadi 2.000, setelah tampil di Instagram jadi 50 ribuan," terangnya.

Salah satu karya Romo Jack di InstagramSalah satu karya Romo Jack di Instagram Foto: http://ift.tt/1GLipDs

Berkat karyanya yang dikenal luas, Jack pun mulai kebanjiran tawaran. Tidak hanya dari Indonesia, sejumlah orderan pun datang dari luar negeri.

"Saat ini paling banyak dari London," kata pria tiga bersaudara ini.

Dalam sebulan, Jack pernah mendapat lima tawaran. Dalam satu tawaran dia kerap diminta untuk dibuatkan 1-3 foto.

Lantaran karyanya cukup unik dan sulit dalam pengerjaannya, Jack mematok harga di atas USD 500 atau sekitar Rp 6 jutaan. Lantas berapa pendapatan total yang diraihnya dalam sebulan?

"Tidak tentu sebenarnya. Tapi bila dirata-rata kisaran Rp 50 juta sebulan," kata Jack.

Meski kini sukses berkarya, Jack mengaku tidak puas begitu saja. Ia mengaku terus mengali ide untuk menampilkan karya yang beda. Dan satu lagi mimpi yang ingin ia realisasikan di masa depan.

"Saya ingin menampilkan karya-karya saja dalam suatu pameran tunggal," harap Jack.

Dengan banyaknya karya yang telah dia buat, rasanya tidak sulit mimpinya ini akan terwujud. Jika Anda belum melihat seperti apa karya Jack, bisa menyambangi akun Instagramnya di @ponypork. (afr/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2u3Utvu
via IFTTT


Demikianlah Artikel Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta

Sekianlah artikel Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/07/cerita-instagrammer-2-kali-gagal-kuliah.html

0 Response to "Cerita Instagrammer 2 Kali Gagal Kuliah & Berpenghasilan Puluhan Juta"

Post a Comment