Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps

Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps
link : Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps

Baca juga


Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps

Jakarta - Pemerintah Kota Bekasi memprotes munculnya nama Jalan Dewi Persik di Google Maps, yang seharusnya bernama Jalan Dewi Sartika. Pengguna pun bisa melaporkan nama jalan yang salah ini ke Google, caranya?

Sejatinya, fitur untuk memodifikasi peta di Maps bernama Map Maker. Namun Google mematikan fitur ini, dan mengintegrasikan fiturnya ke dalam Maps. Dalam fitur ini, Google menggandalkan Local Guides untuk memoderasi perubahan-perubahan yang dilakukan pada Maps.

Cara untuk melaporkan perubahan itu adalah dengan membuka Maps melalui komputer atau pun perangkat Android. Lalu cari lokasi yang ingin dilaporkan -- dalam hal ini nama jalan -- dan mengklik kanan di jalan tersebut.

Begini Cara 'Memperbaiki' Nama Jalan di Google MapsFoto: Screenshot
Di menu yang selanjutnya muncul, anda bisa mengganti sejumlah hal, seperti nama jalan, jalur, tak sesuai dengan kondisi asli, jalan sudah ditutup ataupun jalan tersebut sebenarnya tak ada.
Begini Cara 'Memperbaiki' Nama Jalan di Google MapsFoto: Screenshot

Menu yang sama bisa dimunculkan mengklik tombol menu di kiri atas, lalu masuk ke dalam menu Send Feedback dan masuk ke dalam menu Edit the map.

Namun perubahan yang dilakukan melalui menu ini juga tak langsung mengubah nama jalan di Maps. Ketika dicoba oleh detikINET, nama jalan yang menjadi masalah tersebut sebenarnya sudah berubah menjadi Jalan Dewi Sartika di menu pelaporan, namun di peta nama jalannya masih Dewi Persik.

Google memang mengandalkan penggunanya untuk berkontribusi dalam berbagai informasi yang ada di Maps. Cara ini membuat Maps bisa mempunyai informasi yang sangat lengkap karena siapa pun bisa berkontribusi.

Namun di sisi lain, tentu akan ada pengguna yang iseng melakukan perubahan nama Jalan Dewi Sartika menjadi Dewi Persik. Meski sebenarnya setiap perubahan pun harus melalui verifikasi pengguna lain untuk bisa disetujui. (asj/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2wlXU2X
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps

Sekianlah artikel Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/08/jalan-dewi-sartika-jadi-dewi-persik.html

0 Response to "Jalan Dewi Sartika Jadi Dewi Persik, Begini Cara Lapor Google Maps"

Post a Comment