Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify

Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify
link : Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify

Baca juga


Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify

Jakarta - Setelah dua tahun diluncurkan, kini Apple Music telah mencapai separuh jumlah pelanggan yang dimiliki 'raja' layanan streaming musik, Spotify. Jimmy Iovine, yang mengepalai Apple Music, mengatakan kepada Billboard bahwa jumlah user mereka sudah menyentuh angka 30 juta.

Apple Music memang terus menampilkan pergerakan jumlah pelanggan yang signifikan. Mulai diluncurkan pada Juni 2015, mereka telah mencapai angka 10 juta subscribers pada Januari 2016. Kemudian, pada Desember 2016, jumlah user Apple Music sudah menembus 20 juta.

Sedangkan Spotify, yang menginjak usia ke 8 tahun ini, mengaku sudah memiliki 60 juta subscriber di seluruh dunia pada Juli lalu. Jumlah tersebut meningkat 20% dari Maret yang hanya 50 juta user.

Selain membuntuti dari sisi jumlah users, pertumbuhan subscriber Apple Music juga makin mendekati Spotify. Apple Music mencatatkan rata-rata 15 juta pelanggan tiap tahunnya, sedangkan Spotify menorehkan 20 juta pelanggan tiap tahunnya. Pertumbuhan ini mengacu dalam dua tahun terakhir ketika Apple Music mulai didirikan.

Popularitas dan persaingan yang tinggi diantara keduanya membuat mereka terhitung menyumbang, sampai saat ini, sebesar 62% dari pendapatan di industri musik pada 2018.

Jimmy Iovine mengatakan, ini masih tahap awal bagi Apple Music. Ia percaya bahwa mereka mampu menyalip Spotify dalam beberapa tahun ke depan karena sumber daya yang dimiliki Apple nyaris tidak terbatas.

Kini, lanjut Jimmy Iovine, mereka tengah meningkatkan pelayanan untuk mendekatkan hubungan antara para musisi dengan fans mereka melalui konten eksklusif seperti video dokumenter, wawancara khusus, hingga iklan yang lebih menarik.

"Saya pikir layanan streaming saja tidak cukup. Harus ada pendekatan yang lebih terhadap artis dan penggemarnya. Kami punya rencana besar dan butuh waktu untuk merealisasikannya. Saya rasa memang mustahil untuk melakukan itu semua hanya dalam dua tahun," katanya, seperti dikutip detikINET dari Financial Times. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2k9xZt5
via IFTTT


Demikianlah Artikel Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify

Sekianlah artikel Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/09/apple-music-tebar-ancaman-ke-spotify.html

0 Response to "Apple Music Tebar Ancaman ke Spotify"

Post a Comment