Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp

Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp
link : Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp

Baca juga


Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp

Jakarta - Beberapa hari ini muncul pesan video di layanan WhatsApp yang cukup meresahkan. Pasalnya video tersebut memperlihatkan erupsinya gunung Agung.

Dalam videonya, gunung yang tengah erupsi memuntahkan lahar panas dari kawahnya. Asap tebal juga tampak terus keluar tanpa henti. Ditambah lagi cipratan lahar keluar terlihat membakar sekitar kawah.

Pesan video ini telah beredar di sejumlah pengguna WhatsApp, yang kebanyakan melalui jalur grup.

Tapi dipastikan kalau video berdurasi 51 detik itu adalah hoax. Meski berstatus awas, sampai saat ini gunung Agung belum sampai menunjukkan aktivitas yang kritis, apalagi sampai erupsi.

Aktivitas gunung Agung memang terbilang masih sangat aktif sejak Minggu (24/9/2017) petang hingga Senin pagi tadi (25/9/2017). Namun gempa tektonik tercatat cenderung menurun walau jumlah gempa vulkanik meningkat.

Berdasarkan data dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) dari Pos Pantau Gunung Agung, tidak tampak lagi asap kawah yang sempat muncul sejak Minggu pagi hingga petang kemarin. Namun jumlah gempa vulkanik maupun tektonik lokal masih tetap terjadi.

Total gempa vulkanik selama 12 jam terakhir sebanyak 382 guncangan, sementara gempa vulkanik lokal dalam periode pengamatan yang sama terjadi sebanyak 17 kali dengan kekuatan 2,0-3,8 skala Richter.

Tiga kali gempa tektonik ini terasa hingga wilayah Gianyar dan sekitarnya. Gunung Agung pun dinyatakan masih sangat aktif sejak diberlakukan status Awas pada Jumat (22/9/2017) malam.

(yud/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2jWSF7G
via IFTTT


Demikianlah Artikel Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp

Sekianlah artikel Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/09/hoax-beredarnya-video-erupsi-gunung.html

0 Response to "Hoax! Beredarnya Video Erupsi Gunung Agung di WhatsApp"

Post a Comment