Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun

Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun
link : Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun

Baca juga


Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun

Jakarta - Pada 2016, Microsoft dan Facebook bekerja sama membangun kabel bawah laut melintasi Samudra Atlantik. Kini, kabel optik bernama Marea itu selesai dibangun.

Marea yang dalam bahasa Spanyol artinya gelombang, melintasi Samudra Atlantik, menghubungkan pantai Virginia, Amerika Serikat, dengan Bilbao, sebuah kota di utara Spanyol. Kabel bawah laut itu sendiri panjangnya sekitar 4 ribu mil, dengan berat 10 juta pon.

Setelah selesai dibangun, Marea bakal memberikan bandwidth sebesar 160 terabits/detik. Pembangunannya sendiri hanya membutuhkan waktu kurang dari dua tahun, demikian dikutip detikINET dari Engadget, Rabu (27/9/2017).

Hal menarik dari Marea sebenarnya bukan itu, melainkan desainnya yang terbuka. Hal ini memang disengaja oleh Microsoft dan Facebook, yang membuatnya agar bisa berevolusi sesuai dengan perubahan teknologi yang ada. Kabel ini nantinya membutuhkan jalur data lebih besar dan lebih cepat.

Meski dibangun oleh Microsoft dan Facebook, perusahaan yang akan mengurus kabel ini adalah Telxius, sebuah divisi di Telefonica, perusahaan telekomunikasi asal Spanyol. Nantinya, kapasitas jalur data dari Marea ini juga akan dijual ke perusahaan lain. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2fy6ec7
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun

Sekianlah artikel Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/09/kabel-optik-bawah-laut-microsoft-dan.html

0 Response to "Kabel Optik Bawah Laut Microsoft dan Facebook Selesai Dibangun"

Post a Comment