Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi

Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi
link : Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi

Baca juga


Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi

Jakarta - Menantu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Jared Kushner, bukan satu-satunya keluarga presiden yang diketahui memakai email pribadi untuk urusan bisnis pemerintahan. Putrinya, Ivanka Trump juga melakukannya.

Informasi ini diketahui oleh Freedom of Information Act (FOIA), sebuah lembaga non profit yang merupakan bagian dari organisasi pengawasan American Oversight. Atas permintaan FOIA, Small Business Administration merilis korespondensi email di antara pihaknya dengan Ivanka melalui alamat email, tertanggal 28 Februari 2017.

Tanggal tersebut, memang adalah tanggal sebelum Ivanka secara teknis berada pada posisi resmi di Gedung Putih. Sejumlah pengamat berargumen, dia mungkin saja sudah punya akun email pemerintahan, terutama mengingat sejumlah stafnya sudah memilikinya saat itu.

Sejauh ini, hanya email tersebut yang muncul dan menjadi perbincangan. Dibandingkan suaminya Jared Kushner, ada ratusan email bisnis pemerintahan yang dibuat menantu Trump ini terkonfirmasi dikirimkan dari akun email pribadi.

Seperti dikutip dari Engadget, Selasa (26/9/2017), isu ini menjadi tak biasa lantaran Trump saat masa kampanye Pemilihan Presiden AS, menjadikan hal ini sebagai salah satu senjata untuk menyerang rivalnya Hillary Clinton.

Kepastian bahwa Clinton menggunakan email pribadinya saat dia masih menjabat menteri luar negeri menuai kecaman dari Trump yang menyebutnya tidak becus dan 'membahayakan negara'. Maka ketika Trump dan anggota keluarga (serta jajarannya) ketahuan menggunakan email pribadi untuk urusan kenegaraan, hal ini menjadi bumerang.

"Mengejutkan mengetahui baik Ivanka dan Jared Kushner melakukan komunikasi pemerintahan menggunakan email personal setelah sebelumnya keras menyuarakan isu ini saat kampanye," kata Executive Director American Oversight Austin Evers.

"Fakta bahwa mereka dengan berani mengabaikan email pemerintahan, menimbulkan lebih banyak pertanyaan mengenai penilaian dan kepantasan mereka memegang posisi di Gedung Putih," tambah Evers.

Sumber lain yang dikutip dari New York Times menyebutkan, selain Jared dan Ivanka, empat penasihat Presiden lainnya juga diketahui menggunakan alamat email pribadi untuk urusan bisnis Gedung Putih.

Mereka adalah mantan Ahli Strategi Stephen Bannon, mantan Kepala Staf Gedung Putih Reince Priebus dan penasihat Trump saat ini, Stephen Miller dan Gary Cohn. (rns/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2xyg4zB
via IFTTT


Demikianlah Artikel Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi

Sekianlah artikel Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/09/urusan-negara-ivanka-trump-ketahuan.html

0 Response to "Urusan Negara, Ivanka Trump Ketahuan Pakai Email Pribadi"

Post a Comment