Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial

Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial
link : Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial

Baca juga


Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial

Jakarta - Lagu Indonesia Raya yang menjadi lagu kebangsaan Indonesia memiliki tiga stanza. Karenanya, masih dalam ramgka peringatan hari Sumpah Pemuda, Go-Jek berinisiatif untuk memperkenalkan kembali lagu Indonesia Raya tiga stanza kepada generasi milenial.

Seperti kita ketahui, lagu Indonesia Raya diciptakan oleh Wage Rudolf Supratman 89 tahun silam. Lagu ini pertama kali diperdengarkan dalam Kongres Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928.

Dari situ, lagu ini kemudian ditetapkan menjadi lagu kebangsaan Indonesia dan sering diputar pada saat momen penting, yang salah satunya adalah upacara bendera. Namun, selama ini lagu yang diputar hanya satu stanza.

Padahal, lagu ini ternyata punya tiga stanza. Go-Jek sendiri sebagai perusahaan dalam negeri merasa terpanggil untuk ikut melestarikan dan memperkenalkan kembali Indonesia Raya dalam tiga stanza khususnya untuk generasi milenial.

"Jadi kami melihat sebagai bagian dari anak muda, peran pemuda dalam membangun negara itu penting. Go-Jek yang isinya juga sebsgian besar anak muda merasa peran kami ikut penting dalam memajukan negara," ujar Moica Oudang, Chief HR Go-Jek Indonesia di acara konferensi pers di Senayan City, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Menurut Monica, Go-Jek melihat ada banyak perspekfif dalam lagu Indonesia Raya tiga stanza, seperti menyerukan semangat, doa dan harapan. Karenanya, pihaknya ingin membawa lagu ini untuk dimengerti pemuda dan pemudi bangsa di masa sekarang.

Sementara itu, Dirjen Kebudayaan Kemendikbud Hilmar Farid mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh Go-Jel ininsejalan dengan rencana Kementerian yang memang ingin memperkenalkan kembali lagu Indonesia Raya tiga stanza di sekolah-sekolah.

"Lagu ini pertama kali diperkenalkan dengan tiga stanza. Hanya saja, karena kebutuhan acara dan sebagainya, akhirnya diambil satu stanza. Namun, kalau dilihat dari lirik, satu stanza saja tak cukup dalam," tuturnya di kesempatan yang sama.

Dalam memperkenalkan kembali lagu Indonesia Raya tiga stanza ini Go-Jek membuat video musik dengan menggandeng berbagai macam elemen masyarakat, mulai dari nelayan, siswa-siswi sekolah, penyandang disabilitas, dan lainnya. Adapula penyanyi Andien Aisyah yang turut berpartisipasi dalam pembuatan video musik.

Nantinya, Go-Jek akan menyebarluaskan video musik ini di semua platform komunikasi, baik mitra maupun pelanggan Go-Jek. Adapula penyebaran yang dilakukan melalui YouTube. (mag/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2ifj8Jq
via IFTTT


Demikianlah Artikel Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial

Sekianlah artikel Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/10/go-jek-kenalkan-indonesia-raya-3-stanza.html

0 Response to "Go-Jek Kenalkan Indonesia Raya 3 Stanza Pada Milenial"

Post a Comment