Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik

Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik
link : Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik

Baca juga


Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik

Jakarta - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) meluncurkan uang elektronik dengan desain khusus bertemakan Palapa Ring, sebuah program yang tengah dijalankan Kominfo untuk menyebarkan internet berkecepatan tinggi.

Peluncuran uang elektronik versi Kominfo edisi perdana ini merupakan hasil kerjasama dengan perusahaan BUMN, yaitu Bank Mandiri. Selain itu, sebagai bentuk Kominfo dalam mendukung pengimplementasian penggunaan uang elektronik menuju cashless society.

Di samping itu juga, terhitung besok (31/10/2017) pemerintah melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mewajibkan pembayaran menggunakan uang elektronik bagi setiap kendaraan yang memasuki ruas tol di seluruh Indonesia. Berdasarkan data BPJT Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) hingga 25 Oktober kemarin, transaksi uang elektronik di gerbang tol sudah mencapai 91%.

Begini Cara Kominfo Memasyarakatkan Uang ElektronikFoto: Agus Tri Haryanto

"Pemerintah ingin memberikan layanan yang lebih baik, mengurai antrean pintu tol dengan cara membayar yang diubah menggunakan teknologi. Kemudahan membayar tol dengan kartu ini sosialisasikan dan ini kontribusi kami dalam berpartisipasi dalam rangka mendukung kebijakan Kementerian PUPR," ujar Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Kementerian Kominfo, Jakarta, Senin (30/10/2017).

Bentuk sosialisasi dan dukungan Kominfo ini terhadap penggunaan uang elektronik, berupa menyerahkan 500 kartu uang elektronik dengan saldo Rp 130 ribu kepada pegawai Kominfo.

"Kominfo membagikan 500 kartu untuk digunakan oleh pegawai Komindo yang isinya Rp 130 ribu di setiap masing-masing kartu. Ini menunjukkan kita semua mendukung program di kementerian atau lembaga secara bersama," tuturnya. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2yXN6K4
via IFTTT


Demikianlah Artikel Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik

Sekianlah artikel Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/10/begini-cara-menkominfo-memasyarakatkan.html

0 Response to "Begini Cara Menkominfo Memasyarakatkan Uang Elektronik"

Post a Comment