SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data'

SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data' - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data'
link : SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data'

Baca juga


SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data'

Jakarta - Kesepakatan antara SAP dan ASEAN Foundation melahirkan sebuah kompetisi yang menantang anak muda dalam kontes data science.

Ajang yang dimaksud bernama Data Science Explorer, dan berhasil mengumpulkan sebanyak 804 peserta dari 112 institusi yang berasal dari 10 negara anggota ASEAN. Sementara sebagai bekal kompetisi, SAP sempat menggelar serangkaian seminar berbasis web dan dalam negeri yang mengajak calon peserta mengenal lebih jauh solusi Analytics Cloud.

"Melalui kemitraan strategis ini kami dapat memanfaatkan sumber daya dari kedua organisasi untuk menginspirasi para pemuda ASEAN untuk berpartisipasi aktif dalam upaya mendorong masa depan ASEAN yang berkelanjutan," kata Elaine Tan, Direktur Eksekutif ASEAN Foundation, di gedung sekertariat ASEAN, Jakarta.

"Kami senang dapat melanjutkan kerjasama dengan SAP, untuk mempersiapkan angkatan kerja ASEAN untuk masa depan," imbuhnya.

Menariknya, peserta dari Indonesia berhasil menjadi juara kedua di kompetisi ini dengan nama tim Omotesando. Tim yang anggotanya merupakan mahasiswi Universitas Indonesia (UI) tersebut menyorot percepatan penyertaan keuangan sebagai solusi untuk menekan kemiskinan, melalui transaksi perbankan tanpa cabang.

"Membantu dunia berjalan lebih baik dan memperbaiki kehidupan masyarakat adalah inti dari semua yang kita lakukan di SAP. Kami senang dengan hasil kemitraan di tahun pertama ini," ujar Claus Andresen, Presiden dan Managing Director SAP Asia Tenggara.

Setelah gelaran finalnya yang dilakukan di Indonesia untuk 2017 ini, kompetisi Data Science Explorer akan berlanjut ke Singapura di 2018 mendatang. ASEAN Foundation turut menggandeng IMDA, sebuah lembaga yang ada di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika Singapura, untuk penyelengaraan kompetisi tersebut.

(yud/yud)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2AmH09j
via IFTTT


Demikianlah Artikel SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data'

Sekianlah artikel SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data' dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/11/sap-asean-foundation-tantang-anak-muda.html

0 Response to "SAP & ASEAN Foundation Tantang Anak Muda Jadi 'Ilmuwan Data'"

Post a Comment