Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah

Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah
link : Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah

Baca juga


Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah

Jakarta - Tak hanya sebagai gelaran olahraga akbar, Olimpiade Tokyo 2020 juga bakal memamerkan sejumlah teknologi canggih, salah satunya penggunaan teknologi pengenalan wajah dalam skala besar.

Sistem pengenalan wajah yang dikembangkan NEC Corp. ini akan digunakan membantu keamanan dengan mengurangi masalah kartu ID palsu atau hilang dicuri.

Nantinya, sistem ini akan mempercepat akses keluar masuk atlet, petugas dan media ke berbagai tempat selama Olimpiade berlangsung.

Dikutip dari Digital Trends, Selasa (26/12/2017), sistem tersebut diperkirakan bisa menangani hingga 400 ribu orang. Alhasil, ini akan menjadi penerapan teknologi pengenalan wajah terbesar dalam acara Olimpiade.

Untuk menyiapkan sistem tersebut, foto wajah harus didaftarkan ke database, sehingga pengenalan wajah bisa mencocokkannya dengan wajah atlet atau para pekerja yang akan hilir mudik di tempat Olimpiade.

Mengingat hajatan ini masih dua tahun lagi, teknologi tersebut akan dipersiapkan secara matang dengan melalui berbagai pengujian. NEC Corp sendiri sudah berpengalaman mengembangkan teknologi pengenalan wajah selama bertahun-tahun.

Pada 2014, teknologi besutannya yang bernama NeoFace menjadi perbincangan karena membantu kepolisian Chicago, Amerika Serikat melacak tersangka kriminal.

Teknologi pengenalan wajah NEC juga digunakan di sejumlah kios makanan cepat saji CaliBurger. Mesin mereka mengenali konsumen dari beberapa kali kunjungan dan menggunakan data tersebut untuk merekomendasikan menu berdasarkan kebiasaan mereka jajan di Caliburger. (rns/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2C97yvr
via IFTTT


Demikianlah Artikel Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah

Sekianlah artikel Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2017/12/olimpiade-tokyo-bakal-pakai-teknologi_26.html

0 Response to "Olimpiade Tokyo bakal Pakai Teknologi Pengenalan Wajah"

Post a Comment