Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget

Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget
link : Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget

Baca juga


Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget

Jakarta - Di era digital, seharusnya generasi milenial dapat memanfaatkan teknologi untuk meningkat minat baca. Mengingat Indonesia berada di urutan bontot untuk urusan literasi.

Sebuah studi dari Central Connecticut State University pada 2016 mengenai 'Most Literate Nations in the World', menempatkan Indonesia sebagai negara di urutan ke-60 dari total keseluruhan 61 negara.

Chelsea Islan selaku figur publik mengajak generasi muda untuk membaca buku. Menurutnya persoalan buku yang sukar dibawa ke mana-mana bisa diatasi dengan buku elektronik atau e-book yang bisa diakses di smartphone.

"Dengan e-Book bisa baca di manapun dan kapanpun, sekarang tak ada alasan untuk nggak membaca buku," ucap Chelsea di Jakata, Rabu (21/2/2018).

Tingkatkan Minat Baca, Chelsea Islan: Bisa Pakai GadgetFoto: detikINET Agus Tri Haryanto

Chelsea menuturkan pengalamannya mengenai manfaat membaca buku. Sejak kecil, ia dijejali untuk membaca buku maupun komik agar dirinya memiliki wawasan luas dan mempunyai kosakata baru.

Selain itu, sebagai aktris, Chelsea juga mengenal berbagai karakter melalui buku karena ia turut beradegan dalam film Dibalik 98, Guru Besar Tjokroaminoto, hingga 3 Srikandi.

"Terutama aku sebagai aktris kadang-kadang ada film baru, aku harus belajar misalnya tentatif sejarahnya atau memerankan tokoh asli atau tokoh nyata itu harus baca buku biografinya," ucap dara kelahiran 2 Juni 1995 ini.

Mengenai buku maka tak lepas dengan penulisnya. Dalam hal ini, Chelsea mengaku menjadi penyuka buku The Alchemist karangan Paulo Coelho dan Pramodeya Ananta Toer dengan mahakarya Tetralogi Buru.

Pengalaman manfaat dari buku ingin Chelsea sebar luaskan kepada masyarakat Indonesia, terlebih saat ini sudah ada fasilitas e-book gratis hasil kerjasama Opera dan Worldreader, organisasi nonprofit internasional yang ingin memiliki misi membantu meningkatkan minat membaca, dengan menghadirkan 40 ribu e-book gratis.

"Kolaborasi ini sangat luar biasa bisa membantu anak-anak yang tidak memiliki akses pendidikan yang belum merata atau mendapatkan buku fisik. Kerjasama ini jadi terobosan baru karena bisa mengajarkan cara membaca buku dengan gadget," sebutnya. (agt/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2EI0V5q
via IFTTT


Demikianlah Artikel Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget

Sekianlah artikel Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/02/chelsea-islan-sekarang-hobi-baca-buku.html

0 Response to "Chelsea Islan Sekarang Hobi Baca Buku Lewat Gadget"

Post a Comment