Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India

Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India
link : Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India

Baca juga


Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India

Jakarta - Virgin semakin gencar dalam mempromosikan transportasi masa depan miliknya, Hyperloop, yang kali ini mengincar India sebagai tempat beroperasinya.

Melalui tulisan di dalam blog, Richard Branson selaku founder dari Virgin Group mengumumkan bahwa perusahaan tersebut telah mencapai kata sepakat dengan pemerintah Maharashtra dalam membangun Hyperloop One di salah satu negara bagian di India tersebut.

Nantinya, proyek yang dimulai dengan pembangunan lintasan untuk demonstrasi operasional Hyperloop One ini akan menghubungkan dua kota, yaitu Pune dan Mumbai, sepanjang 150 kilometer.

Rute yang akan melewati Navi Mumbai International Airport ini diharapkan dapat memangkas waktu perjalanan dari 2,5 jam menggunakan mobil dan 3 jam dengan kereta konvensional menjadi hanya 25 menit.

Selain itu, Richard Branson juga menyebutkan bahwa proyek kereta futuristik super cepat ini dapat mengangkut kurang lebih 150 juta orang tiap tahunnya.

"Saya percaya Virgin Hyperloop One dapat memiliki imbas yang sama terhadap India di abad 21 ini layaknya yang kereta konvensional lakukan pada abad 20," tulisnya, seperti detikINET kutip dari laman blog dalam situs resmi Virgin, Selasa (20/2/2018).

Sebelumnya, Hyperloop One sudah menjalin sejumlah kerja sama dengan beberapa negara di dunia, bahkan sebelum diakuisisi oleh Virgin pada Oktober 2017 silam.

Sepanjang 2016 lalu, Hyperloop One telah memiliki rencana untuk menghubungkan Helsinki (Finlandia) dengan Stockholm (Swedia) serta Dubai dan Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Setahun berselang, mereka pun mengumumkan sepuluh rute yang tersebar di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada, Meksiko, Inggris, hingga India yang menjadi sasaran dibangunnya megaproyek Virgin Hyperloop

Sepuluh rute tersebut merupakan para finalis dari Global Challenge, sebuah inisiatif untuk mengumpulkan proposal dari berbagai negara di dunia yang ingin membawa transportasi modern tersebut ke daerah mereka. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2EFjmrr
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India

Sekianlah artikel Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/02/kereta-super-cepat-hyperloop-mau.html

0 Response to "Kereta Super Cepat Hyperloop Mau Melesat di India"

Post a Comment