Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?

Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?
link : Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?

Baca juga


Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?

Jakarta - Uber tengah bersiap untuk melantai perdana di bursa saham atau initial public offering (IPO) pada tahun depan. Kabarnya demi meningkatkan kondisi keuangannya menjelang IPO, perusahaan menjual unit bisnisnya di Asia Tenggara.

Rumor yang beredar makin menguat, bahwa Uber akan menjual bisnis di Asia Tenggara pada kompetitornya, yakni Grab. Bila itu terealisasi, maka hasil dari penjualan tersebut bisa memperbaiki kondisi Uber yang mencatatkan rugi sebesar USD 4,5 miliar atau sekitar Rp 60 triliun pada 2017.

Tanda-tanda Uber akan melepas bisnisnya di Asia Tenggara, diungkapkan secara tidak langsung oleh CEO Uber Dara Khosrowshahi saat menghadiri Goldman Sachs Technology and Internet Conference di San Francisco, Amerika Serikat, pada minggu lalu.

Disampaikan Khosrowshahi, Uber mungkin bakal menjual bagian-bagian perusahaan yang dinilai kurang baik, guna memperbaiki keuangan perusahaan sebelum menjual saham perdana perusahaan di 2019. Mereka mungkin juga akan lebih fokus ke pasar yang diniai lebih makmur dan menjanjikan.

"Jumlah yang kami investasikan di pasar negara berkembang adalah negatif yang signifikan, tapi itu adalah investasi opsional," kata Khosrowshahi dikutip dari Business Insider, Selasa (20/2/2018).

Apabila rumor Uber Asia Tenggara dijual ke Grab menuju kenyataan, maka bukan pertama kali mereka merelakan pasarnya untuk diserahkan kepada kompetitor. Sebelumnya di Tiongkok, Uber memilih menjual operasionalnya ke Didi dengan timbal balik kepemilikan saham 20%.

Selain itu, di Rusia juga Uber melakukan hal yang serupa dengan menggabungkan bisnis mereka ke Yandex guna mengantongi 37% saham perusahaan tersebut. (agt/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://ift.tt/2CyWIeu
via IFTTT


Demikianlah Artikel Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?

Sekianlah artikel Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/02/uber-asia-tenggara-segera-jual-diri-ke.html

0 Response to "Uber Asia Tenggara Segera Jual Diri ke Grab?"

Post a Comment