Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook'

Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook' - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook', kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook'
link : Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook'

Baca juga


Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook'

Jakarta - CEO Apple Tim Cook kembali menyerang Facebook, dalam hal ini sang CEO Mark Zuckerberg, terkait kasus privasi data Cambridge Analytica. Apa yang dilakukan Cook kali ini?

Dalam sebuah wawancara, Cook diberi pertanyaan, apa yang akan ia lakukan jika ia menjadi Mark Zuckerberg, dan Facebook berada dalam kondisi saat ini. Pertanyaan itu dijawab dengan singkat namun menohok oleh Cook.

"Saya tidak mungkin ada dalam situasi tersebut," jawab Cook dengan ekspresi wajah terkesan jijik.

Cook tentu saja tak mungkin berada dalam situasi tersebut, karena ia tak berbisnis media sosial. Apple memang pernah mencoba membuat media sosial bernama Ping, namun jejaring tersebut tak sempat besar dan akhirnya mati.

Namun memang benar, Apple sangat keras dalam membela privasi data penggunanya. Jika masih ingat, Apple pernah bermasalah dengan FBI terkait iPhone yang dipakai oleh teroris dalam serangan di San Bernardino, California, Amerika Serikat.

"FBI meminta kami membuat OS iPhone versi baru, dengan mengurangi sejumlah fitur keamanannya, dan menginstalnya di iPhone (milik teroris) yang ditemukan dalam investasi ini. Di tangan yang salah, software ini akan bisa membuka semua iPhone yang ada," tulis Cook saat itu.

Sebelumnya, Cook juga sudah pernah mengeluarkan pernyataan soal kasus Cambridge Analytica ini. Menurutnya, situasi yang dialami oleh Facebook saat ini, yaitu diangkutnya data milik 50 juta penggunanya oleh Cambridge Analytica, diakui oleh Tim Cook sangat mengerikan.

"Saya pikir situasi (yang dialami Facebook) saat ini sangat mengerikan dan menjadi masalah besar sehingga sekiranya dibutuhkan sebuah regulasi yang dirancang dengan amat baik," ujar Cook.

"Dari sudut pandang saya, pihak manapun tidak semestinya memiliki kemampuan dalam mengetahui apa yang seseorang cari di internet dalam waktu bertahun-tahun, siapa yang dihubunginya, apa yang disuka dan tidak disukainya, dan informasi sensitif lainnya," katanya menambahkan.

Selain itu, pria yang ditunjuk sebagai CEO Apple pada Agustus 2011 ini juga mengatakan bahwa perusahaan yang dipimpinnya tersebut sudah sejak lama khawatir terhadap orang-orang yang memberikan informasi pribadinya tanpa mengatahui bagaimana data miliknya sendiri dimanfaatkan. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2uu4wzc
via IFTTT


Demikianlah Artikel Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook'

Sekianlah artikel Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook' kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook' dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/03/ekspresi-menohok-tim-cook-saat-jadi-bos.html

0 Response to "Ekspresi Menohok Tim Cook Saat Jadi 'Bos Facebook'"

Post a Comment