Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook

Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook
link : Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook

Baca juga


Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook

Jakarta - Di balik kesuksesan Facebook sekarang, Mark Zuckerberg diduga melandasi berdirinya jejaring sosial tersebut dengan akal bulus untuk menipu saingannya.

Perjalanan Facebook dalam merintisnya jalannya untuk menjadi raksasa jejaring sosial dari sekadar situs lokal kampus telah diketahui dihiasi perseteruan antara Mark Zuckerberg dengan kembar Winklevoss, yaitu Tyler dan Cameron. Hubungan ketiganya dimulai saat mereka sama-sama menuntut ilmu di Harvard University.

Pada 2003, Tyler dan Cameron, yang merupakan senior Zuckerberg di kampus, meminta juniornya itu untuk menyelesaikan kode software yang nantinya digunakan pada situs jejaring sosial ciptaan keduanya, yaitu ConnectU, yang pada saat itu direncanakan bernama HarvardConnection.com. Di sinilah akar perseteturuan mereka bermula.

Alih-alih memenuhi permintaannya, menurut penuturan si kembar, Zuck justru mencuri kode dan ide mereka untuk kemudian meluncurkan TheFacebook pada Februari 2004, yang setahun setelahnya menghilangkan kata 'The' di depan namanya.

Niatnya untuk melakukan tipu muslihat tersebut itu pun tampak dengan jelas setelah potongan pembicaraannya dengan salah satu rekannya bocor. Melalui sebuah platform instant messaging, seorang teman dari Zuck menanyakan rencana yang akan dilakukannya untuk website yang sedang dibangun oleh kembar Winklevoss.

"Ya, aku akan menghajar mereka (kembar Winklevoss) separah mungkin," balas Zuck menanggapi pertanyaan temanya tersebut, sebagaimana detikINET kutip dari Medium, Kamis (29/3/2018).

Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook Mark Zuckerberg. Foto: DW (News)

Masih dalam percakapan yang sama, saat ia sudah mulai mengembangkan TheFacebook dan mengacuhkan proyeknya dengan Cameron dan Tyler, Zuck seakan membodoh-bodohi orang-orang yang terperdaya dengan jejaring sosial besutannya.

"Jika kamu sewaktu-waktu butuh informasi mengenai siapapun di Harvard, cukup tanya aku saja. Aku punya lebih dari 4.000 email, foto, alamat di SNS (social networking service)," katanya kepada temannya.

Saat rekannya itu menanyakan bagaimana ia bisa mendapatkanya, Zuck mengaku tidak tahu menahu mengapa orang-orang mau memasukkan informasinya sendiri.

"Orang-orang memasukkannya saja, aku tidak tahu kenapa. Mereka percaya kepadaku, dasar orang-orang bodoh," ucapnya.

Akal bulus yang dimiliki oleh Zuck itu seakan bisa menggambarkan bagaimana Facebook bisa kecolongan data milik 50 juta penggunanya oleh firma asal Inggris bernama Cambridge Analytica. Apa yang dikatakannya di depan mengenai perlindungan privasi user jejaring sosial besutannya, belum tentu sesuai dengan apa yang ia pikirkan sebenarnya di belakang.

Menarik untuk menyaksikan apa saja yang akan dilakukan oleh Zuck dalam memulihkan kepercayaan pengguna Facebook setelah krisis yang menerpa perusahaannya itu dalam beberapa waktu belakangan. (fyk/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2I9ywCo
via IFTTT


Demikianlah Artikel Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook

Sekianlah artikel Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/03/akal-bulus-zuckerberg-di-awal.html

0 Response to "Akal Bulus Zuckerberg di Awal Berdirinya Facebook"

Post a Comment