Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook

Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook
link : Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook

Baca juga


Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook

Jakarta - Aksi boikot terhadap Facebook semakin luas. Setelah Elon Musk menghapus akun Tesla dan SpaceX, kini majalah Playboy ikut menarik diri dari jejaring sosial itu.

Chief Creative Officer Playboy Cooper Hefner, mengumumkan bahwa akun Facebook milik majalah tersebut sudah resmi dihapus. Anak dari Hugh Hefner selaku founder dari Playboy memberikan keterangan tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

"Kami menjauh dari Facebook," tulisnya singkat pada kicauannya. Selain itu, pada cuitan tersebut, ia menyertakan sebuah gambar yang berisi alasan pihak Playboy untuk mundur dari peredaran di dalam jejaring sosial tersebut.

"Kebijakan Facebook serta pedoman terhadap konten yang dianutnya semakin berlawanan dengan nilai yang kami pegang. Kami sudah mencoba untuk bersuara sedemikian rupa di platform ini, namun opini kami terus mendapat tekanan," ujarnya.

"Bercermin pada campur tangan Facebook pada pemilihan presiden Amerika Serikat yang tampak baru-baru ini menjadi pertimbangan lain dalam usaha kami untuk menjaga data user. Terdapat lebih dari 25 juta pengguna Facebook yang merupakan penggemar Playboy, sehingga membuat segalanya menjadi jelas bagi kami untuk menginggalkan platform ini," katanya menambahkan.

Campur tangan yang dimaksud oleh Hefner merupakan penyalahgunaan data 50 juta pengguna Facebook oleh Cambridge Analytica. Firma asal Inggris tersebut memanfaatkan informasi itu untuk menjalankan kampanye digital dalam upaya pemenangan Donald Trump pada pemilihan presiden Amerika Serikat 2016 lalu.

Ujarannya itu pun diikuti dengan akun Facebook milik Playboy yang memang sudah tidak tersedia lagi. Meski begitu, hal serupa tidak terjadi dengan laman resmi lain yang masih mengatasnamakan merk serupa. Contohnya adalah akun Playboy Netherlands yang tampak masih bisa diakses, sebagaimana detikINET kutip dari CNN, Rabu (28/3/2018).

Keputusan majalah tersebut dalam memboikot Facebook semakin menambah panjang daftar orang, maupun organisasi, yang ikut serta dalam 'gerakan' #deletefacebook. Sebelumnya, sudah ada co-founder Brian Acton serta Elon Musk yang turut berpartisipasi.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, pria berjuluk 'Iron Man' ini bahkan turut menghapus akun Facebook dari SpaceX dan Tesla, yang merupakan dua perushaaan besutannya.


(rns/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2pR2Jiq
via IFTTT


Demikianlah Artikel Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook

Sekianlah artikel Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/03/playboy-ikut-panaskan-gerakan.html

0 Response to "Playboy Ikut Panaskan Gerakan #deleteFacebook"

Post a Comment