Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah

Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah
link : Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah

Baca juga


Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah

Jakarta - Kejadian mobil otonom Uber yang menabrak seorang pejalan kaki di Arizona, Amerika Serikat beberapa hari lalu ternyata bukanlah satu-satunya masalah yang ada dalam pengembangan sistem mobil otonom milik Uber.

Dalam data internal yang didapat oleh New York Times, ada catatan yang menyebutkan mobil otonom Uber seringkali gagal memenuhi persyaratan untuk beroperasi di jalanan, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Senin (26/3/2018).

Salah masalah tersebut terkait dengan jajaran Volvo XC90, yaitu ketika si sopir masih terlalu sering mengambil alih kendali mobil ketika dijalankan, sebuah hal yang bakal menunda implementasi teknologi mobil otonom Uber. Hal ini tak sesuai dengan ekspektasi para engineer Uber.

Masalah lain yang ada terlihat dalam video detik-detik terjadinya kecelakan di Arizona yang menewaskan Elaine Herzberg. Dalam video tersebut terlihat si sopir tengah melihat ke bawah, beberapa saat sebelum mobil menabrak Herzberg, dan kehadiran sopir kedua mungkin saja bisa mencegah terjadinya kecelakaan tersebut.

Menurut catatan, Uber sebenarnya memulai sistem mobil otonomnya dengan dua orang sopir. Namun ketika Uber memutuskan untuk hanya menggunakan seorang sopir, banyak karyawan Uber yang mengutarakan kekhawatirannya ke manajer.

"Mereka takut dengan hanya menggunakan seorang sopir akan semakin sulit untuk terus waspada pada saat proses mengemudi yang monoton," demikian tertulis dalam catatan tersebut.

Masalah-masalah lain yang ditemukan dari catatan tersebut adalah sopir yang perhatiannya teralihkan sampai sopir yang tertidur ketika saat pengujian mobil otonom.

Namun kini yang jelas Uber punya waktu untuk memperbaiki masalah-masalah itu, karena setelah kecelakaan di Arizona itu, Uber menghentikan semua operasi mobil otonomnya.

(rou/rou)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2G6TYf7
via IFTTT


Demikianlah Artikel Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah

Sekianlah artikel Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/03/proyek-mobil-otonom-uber-memang.html

0 Response to "Proyek Mobil Otonom Uber Memang Bermasalah"

Post a Comment