Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China

Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China
link : Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China

Baca juga


Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China

Jakarta - Google baru saja meluncurkan aplikasi file managing yang disebut Files Go di beberapa app store di Cina. Peluncuran aplikasi ini merupakan upaya terbaru Google untuk menembus pasar Cina, dimana sebagian besar produk Google dilarang.

Files Go yang diluncurkan Google juga merupakan versi yang spesifik untuk pasar Cina. Aplikasi ini merupakan aplikasi Google pertama yang diluncurkan melalui app stores pihak ketiga, seperti app stores milik Baidu, Xiaomi dan Huawei, dikutip detikINET dari Reuters, Kamis (31/5/2018).

Aplikasi ini dikembangkan oleh program Next Billion milik Google yang menyasar pasar berkembang seperti India dan Indonesia. Aplikasi yang bisa mengosongkan ruang penyimpanan ini memang menargetkan pengguna ponsel low-end yang banyak di kedua negara tersebut.

Sebelumnya, Google meluncurkan aplikasi Google Translate di Cina pada tahun lalu. Aplikasi ini diatur oleh hasil kerjasama Google dengan perusahaan lokal.

Keberadaan Google di Cina memang masih minimal. Pada tahun 2010, mesin pencari Google dilarang di Cina karena Google menolak untuk menyensor hasil pencarian sesuai hukum lokal. Selain mesin pencari, Cina juga melarang app stores, serta layanan penyimpanan email dan cloud milik Google.

Untuk meningkatkan kehadirannya di Cina, Google juga telah membangun pusat riset kecerdasan buatan (AI) di Cina. CEO Google, Sundar Pichai, juga telah beberapa kali mengunjungi Cina dan berbicara di depan forum pemerintah Cina.

Namun, kehadiran Google di Cina sangat terbantu oleh sistem operasinya, Android. Saat ini Android menjadi sistem operasi pilihan vendor smartphone ternama Cina seperti Huawei dan Xiaomi. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2H5Sihz
via IFTTT


Demikianlah Artikel Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China

Sekianlah artikel Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/05/google-tak-menyerah-ingin-tembus-tembok.html

0 Response to "Google Tak Menyerah Ingin Tembus Tembok Besar China"

Post a Comment