YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan

YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan
link : YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan

Baca juga


YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan

Jakarta - Setelah menerima komplain dari Polisi Metropolitan London, Inggris, YouTube akhirnya menghapus 30 video musik dari platformnya.

Dari laporan tersebut, dijelaskan bahwa 30 video musik tersebut yang dianggap memiliki lirik yang kontroversial, di mana dapat memicu kekerasan di dunia nyata.

Kepolisian London melihat ada kaitan antara meningkatnya penusukan dan pembunuhan yang melibatkan geng-geng di London dengan genre musik rap yang disebut drill. Video musik drill biasanya memperlihatkan gambar dan lirik yang mengagungkan kekerasan.

Dalam dua tahun terakhir, Scotland Yard telah meminta YouTube untuk menghapus antara 50 hingga 60 video. Dari jumlah tersebut, YouTube telah menghapus 30 video, seperti dikutip detikINET dari The Guardian, Rabu (30/5/2018).

Mendapat laporan itu, YouTube sendiri telah berkomitmen untuk bekerjasama dengan pihak berwajib. Kedua belah pihak berupaya untuk menyaring video yang terkait dengan kejahatan yang melibatkan pisau (knife crime) di Inggris.

"Kita bekerja dengan Polisi Metropolitan, kantor walikota untuk menjaga ketertiban, Departemen Dalam Negeri dan kelompok komunitas untuk memahami isu ini dan memastikan kita dapat menindak konten yang terkait geng yang menyalahi pedoman komunitas kami atau melanggar hukum," jelas juru bicara YouTube.

Selain itu, anak perusahaan Google ini juga memiliki jalur khusus untuk polisi agar bisa melaporkan langsung konten kekerasan karena perusahaannya membutuhkan konteks spesialis dari penegak hukum untuk mengidentifikasi ancaman yang sesungguhnya.

Semua ini dilakukan YouTube sebagai bentuk penegasan untuk tidak ingin platformnya digunakan jadi wadah guna menghasut kekerasan. (agt/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2LHifHw
via IFTTT


Demikianlah Artikel YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan

Sekianlah artikel YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/05/youtube-bersih-bersih-video-musik.html

0 Response to "YouTube Bersih-bersih Video Musik Terkait Kekerasan"

Post a Comment