Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi

Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi
link : Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi

Baca juga


Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi

Jakarta - Ada bermacam hal yang bisa dilakukan kecerdasan buatan melalui teknik machine learning. Salah satunya mendeteksi maling yang belum beraksi.

Hal ini sudah diimplementasikan dalam bentuk kamera keamanan AI yang dibuat oleh operator seluler Jepang NTT East bersama startup Earth Eyes Corp. Kamera bernama AI Guardman ini didesain untuk membantu para pemilik toko dari para maling, tepatnya pengutil.

Kamera ini menggunakan teknologi open source yang dibuat oleh Carnegie Mellon University yang bisa memindai video secara langsung melalui streaming. Dengan begitu, AI bisa mendeteksi bahasa tubuh dari pengunjung toko yang tertangkap kamera.


Lalu sistem ini akan mencocokkan pose dan bahasa tubuh pengunjung toko dengan kelakukan mencurigakan para maling yang ada dalam database mereka. Jika ada pengunjung yang mencurigakan, maka AI akan memberi peringatan kepada penjaga toko melalui aplikasi yang terkoneksi pada sistem.

AI Guardman sudah dikembangkan selama beberapa tahun ke belakang, dan baru Mei kalau NTT East dan Earth Eyes membagikan hasil percobaan dari teknologi tersebut. Dalam keterangan persnya, mereka mengklaim kalau penggunaan AI Guardman bisa mengurangi kasus pencurian di toko sebanyak 40%.

Penjualan kamera ini ke publik akan dilakukan pada Juli mendatang, dengan harga sekitar USD 2.150, dan biaya langganan bulanan sebesar USD 40. Target yang ditetapkan oleh NTT East adalah kamera ini bakal ada di 10 ribu toko selama tiga tahun mendatang, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (26/6/2018).

(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2KndDIQ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi

Sekianlah artikel Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/06/canggih-ai-bisa-deteksi-maling-yang.html

0 Response to "Canggih! AI Bisa Deteksi Maling yang Belum Beraksi"

Post a Comment