Facebook Bikin Saingan Tik Tok?

Facebook Bikin Saingan Tik Tok? - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Facebook Bikin Saingan Tik Tok?, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Facebook Bikin Saingan Tik Tok?
link : Facebook Bikin Saingan Tik Tok?

Baca juga


Facebook Bikin Saingan Tik Tok?

Jakarta - Bagi yang merasa resah dengan kehadiran Tik Tok belakangan ini, siap-siap karena Facebook disebut tengah menyiapkan fitur serupa aplikasi tersebut.

Facebook dikabarkan tengah mengembangkan sebuah program yang memungkinkan penggunannya merekam performa mereka saat menyanyi dan mengirimnya layaknya sedang menjalani sebuah audisi. Adalah Jane Manchun Wong, mahasiswi dari University of Massachusetts Dartmouth, Amerika Serikat, yang menyadari hal tersebut.

"Tampaknya Facebook tengah mengerjakan sebuah proyek bernama "Talent Show". Fitur ini punya "audition" dan "stage". Audisinya tampaknya diunggah dalam bentuk video. Sebelumnya ada Facebook Trivia Games, dan sekarang Talent Show?" tulisnya dalam akun Twitter miliknya.

Dalam kicauannya tersebut, ia mengaku menemukan fitur tersebut dalam kode aplikasi media sosial besutan Mark Zuckerberg itu. Jane pun turut menyertakan gambar dari deretan kode tersebut.

Selain itu, dalam cuitan berikutnya, Jane mengatakan terdapat tampilan antarmuka baru yang memiliki fungsi untuk mencari lagu-lagu populer. Kemudian, user juga bisa merekam suaranya saat membawakan kembali lagu tersebut dengan gayanya masing-masing.

Sekilas, fitur tersebut mirip dengan Tik Tok yang beberapa waktu belakangan membuat heboh lantaran disebut meresahkan masyarakat. Aplikasi tersebut bahkan sempat diblokir oleh Kominfo lantaran terdapat ribuan laporan dari masyarakat yang diterima pihak kementerian tersebut.

Selain itu, Menteri Kominfo Rudiantara juga menyebut platform tersebut berisi banyak konten negatif bagi anak-anak. Meski begitu, blokir Tik Tok sudah dicabut dengan ketentuan aplikasi tersebut hanya boleh digunakan bagi anak berusia di atas 13 tahun.

Sedangkan kalau menurut Jane sendiri, fitur anyar Facebook itu seperti perpaduan antara Musically dan Fifteen Million Merits, sebuah episode dari serial Black Mirror. Untuk nama yang disebutkan pertama, itu adalah aplikasi yang kurang lebih mirip dengan Tik Tok.

Sebagaimana disebutkan di atas, platform yang bernama Talent Show itu diperkirakan bakal bergabung dengan Lip Sync Battle, fitur lain Facebook, sebagai cara user untuk mengekspresikan dirinya lewat lagu. Hal ini tampaknya merupakan buah dari kerja sama raksasa jejaring sosial itu dengan sejumlah label rekaman seperti Universal, Warner, dan Sony.

Di samping itu, Jane juga menyebutkan jika sumber lagu dari Talent Show akan melewati Rights Manager, sebagaimana detikINET kutip dari Engadget, Kamis (2/8/2018). Itu adalah sebuah tool milik Facebook yang dapat digunakan para label rekaman dalam melacak penggunaan lagu mereka oleh jejaring sosial tersebut.

(mon/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Azc9aE
via IFTTT


Demikianlah Artikel Facebook Bikin Saingan Tik Tok?

Sekianlah artikel Facebook Bikin Saingan Tik Tok? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Facebook Bikin Saingan Tik Tok? dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/08/facebook-bikin-saingan-tik-tok.html

0 Response to "Facebook Bikin Saingan Tik Tok?"

Post a Comment