Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet

Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet
link : Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet

Baca juga


Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet

Jakarta - Pada tahun 1995, internet adalah teknologi sangat asing bagi kebanyakan warga China. Tak terkecuali bagi Jack Ma, pendiri raksasa e-commerce Alibaba yang Minggu mendatang akan datang ke Jakarta menyaksikan penutupan Asian Games. Beruntung, Ma berkesempatan mengunjungi Amerika Serikat.

Sebagai guru bahasa Inggris, Jack diminta mewakili sebuah perusahaan di China menagih utang pada seseorang di AS. Ia meluangkan waktu datang ke rumah temannya di Seattle. Di sana ada komputer yang terhubung internet.

Jack ingin tahu tapi takut-takut. "Temannya itu lalu berkata jangan takut, kamu takkan merusaknya. Sentuh saja," cerita Porter Erisman, mantan Vice President Alibaba yang dikutip detikINET dari CNBC.

"Dan dia pun mulai mencari bermacam hal di internet dan dia menyadari kekuatan teknologi ini," tambah Porter yang sekarang jadi konsultan dan penulis buku best seller.

Ketika mencari soal China, tidak muncul apa-apa. Di sinilah muncul gagasan dalam kepala Jack bahwa dia bisa memanfaatkan internet untuk berbisnis.

"Dia berkata pada dirinya, jika aku bisa memasukkan perusahaan China di internet dan memungkinkan mereka terkoneksi dengan pebisnis di AS dan negara lain, mungkin saja aku bisa menciptakan bisnis yang powerful," kata Porter.

Ma pun mulai belajar berbisnis, antara lain dengan rajin membaca buku berbahasa Inggris soal perusahan-perusahaan AS. Dan 4 tahun setelah perjalanan ke AS itu, Jackmendirikan Alibaba. Walaupun kala itu, internet tetap masih barang aneh di China.

"Aku waktu itu seperti orang buta mengendarai harimau buta. Tanpa tahu apapun tentang teknologi ataupun komputer, kami memulai perusahaan pertama kami," sebut Jack.

Alibaba berharap para perusahaan di China mau bergabung memasarkan bisnisnya di Alibaba. Namun pada awalnya, sangat sulit meyakinkan mereka.

"Ketika Alibaba dimulai dan aku gabung, menjual bisnis internet di China itu seperti memasarkan kacang ajaib pada seseorang. Dan guru bahasa Inggris ini (Jack Ma-red) datang dari pintu ke pintu mencoba membujuk orang membayar untuk memasukkan perusahaannya ke internet," kisah Porter.

Tapi pembawaan Jack yang lucu dan visinya yang hebat membuat orang-orang mulai yakin. Bahkan investor kelas kakap pun berdatangan, termasuk dari Masayoshi Son, pemilik operator raksasa Jepang, Softbank.

Begitulah awalnya Alibaba menjadi salah satu perusahaan teknologi terbesar dunia. Dan Jack Ma pun saat ini salah satu orang terkaya dengan harta diestimasi USD 38,7 miliar.

(fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2wvWAvU
via IFTTT


Demikianlah Artikel Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet

Sekianlah artikel Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/08/jack-ma-ternyata-pernah-takut-pada.html

0 Response to "Jack Ma Ternyata Pernah Takut Pada Internet"

Post a Comment