Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker

Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker
link : Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker

Baca juga


Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker

Jakarta - Media sosial memang menjadi topik yang memecah publik. Banyak yang menganggap platform seperti Facebook dan Twitter justru membawa pengaruh yang negatif terhadap masyarakat.

Salah satunya adalah miliuner Patrick Soon-Shiong. Dalam wawancaranya dengan CNBC, Soon-Shiong mengkritik bagaimana orang-orang mencari berita melalui media sosial dan juga penyebaran berita palsu di media sosial. Ia pun menyebut medsos ibaratnya 'menyebarkan kanker di zaman ini'.

"Rentang perhatian pendek yang kita ciptakan di milenium ini sesungguhnya sangat berbahaya. Ini merupakan konsekuensi yang tidak diinginkan dari media sosial," kata Soon-Shiong seperti dikutip detikINET, Jumat (28/9/2018).

Tidak heran jika Soon-Shiong membuat pernyataan seperti ini. Ia baru saja menjadi pemilik baru salah satu koran dengan sirkulasi terbesar di Amerika Serikat, Los Angeles Times.

"Dan saya katakan ini merupakan kanker di zaman ini, dan media sosial merupakan bentuk dari metastasis berita. Kita harus mengubah paradigma tersebut," ujarnya.

Soon-Shiong juga terang-terangan mengkritik Facebook. Ia menyebut Facebook sebagai bisnis yang fokus terhadap iklan dan tidak dapat membedakan antara 'so-called fake news,' 'real news' dan 'opinion news.

Sebelumnya, mantan pegawai Google, Tristan Harris juga mengkritik media sosial yang dapat memicu penggunanya untuk kecanduan layar smartphone.

Harris juga memperingatkan pengguna media sosial terhadap efek dari 'validasi sosial yang tidak alami' yang didapatkan dari 'likes' yang diperoleh pengguna di media sosial. (fyk/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2QhiquS
via IFTTT


Demikianlah Artikel Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker

Sekianlah artikel Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/09/miliuner-ini-sebut-media-sosial-adalah.html

0 Response to "Miliuner Ini Sebut Media Sosial Adalah Kanker"

Post a Comment