Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi

Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi
link : Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi

Baca juga


Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi

Jakarta - Cryptocurrency secara khusus bitcoin sedang meningkat popularitasnya. Sekumpulan peneliti, lewat hasil studinya, menyebut hal ini bisa membahayakan Bumi. Kenapa?

Sebagai mata uang digital yang mengandalkan listrik, meningkatnya popularitas bitcoin bisa membahayakan Bumi karena emisi karbon yang dihasilkannya. Itu merupakan kesimpulan dari studi yang diterbitkan oleh peneliti dari University of Hawaii.

Emisi karbon disebut muncul ketika komputer menciptakan bitcoin baru, dengan menjalankan software yang memaksa prosesor bekerja keras dan menggunakan banyak tenaga listrik. Setiap transaksi dengan bitcoin juga menggunakan listrik dalam jumlah besar.

"Kekhawatiran lingkungan terhadap penggunaan bitcoin muncul dari jejak karbon yang besar untuk bagian transaksi global yang sangat kecil dan potensi untuk pengunaannya secara lebih luas," tulis makalah tersebut, seperti dikutip detikINET dari CNET, Selasa (30/10/2018).

Studi tersebut juga menyebut bahwa mata uang digital ini menggunakan begitu banyak listrik sehingga berpotensi meningkatkan suhu global hingga 2 derajat Celcius pada tahun 2048.

"Analisis kami menunjukkan bahwa jika tingkat adopsinya mengikuti teknologi yang digunakan secara luas, ini dapat menciptakan permintaan listrik yang mampu menghasilkan cukup emisi untuk melebihi 2 derajat Celcius pemanasan global hanya dalam beberapa dekade," kata para peneliti dalam makalah tersebut.

Kenaikan 2 derajat Celcius ini krusial karena angka tersebut merupakan patokan para ilmuwan dalam memperkirakan perubahan iklim yang akan menyebabkan efek buruk bagi Bumi.

Ini bukan laporan pertama mengenai potensi buruk bitcoin bagi Bumi. Pada Desember 2017 lalu, misalnya, laporan Mother Jones mengatakan bahwa sebuah transaksi bitcoin mampu menyedot listrik sebesar penggunaan satu rumah dalam seminggu.

(krs/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2RrBwPt
via IFTTT


Demikianlah Artikel Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi

Sekianlah artikel Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/10/bitcoin-yang-kian-populer-disebut-bisa.html

0 Response to "Bitcoin yang Kian Populer Disebut Bisa Bahayakan Bumi"

Post a Comment