Google Dipetisi Ratusan Karyawan

Google Dipetisi Ratusan Karyawan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Google Dipetisi Ratusan Karyawan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Google Dipetisi Ratusan Karyawan
link : Google Dipetisi Ratusan Karyawan

Baca juga


Google Dipetisi Ratusan Karyawan

Jakarta - Lebih dari 400 orang karyawan Google menandatangani surat terbuka yang meminta Google membatalkan pengembangan mesin pencarinya untuk pasar China.

Menurut ratusan karyawan Google itu, mesin pencari yang tengah dikembangkan tersebut melanggar hak asasi karena membolehkan penyensoran oleh pihak tertentu, dalam hal ini pemerintah China.

Surat yang awalnya hanya ditandatangani oleh 11 orang orang ini dalam waktu sehari berhasil mendapat 400 tanda tangan, kebanyakan di antaranya adalah engineer software. Surat serupa sebelumnya sudah pernah dibuat pada awal 2019 ini, dan berhasil mengumpulkan 1400 tanda tangan.

Proyek mesin pencari yang dimaksud dalam surat tersebut bernama Project Dragonfly, sebuah mesin pencari Google yang dibuat khusus untuk China. Mesin pencari ini bisa memblokir sejumlah kata kunci yang akan memudahkan pemerintahan untuk mengatur pencarian oleh masyarakat.

Google sendiri sudah berulang kali menolak berkomentar mengenai Dragonfly, dan menyebut proyek itu masih pada tahap coba-coba dan dalam waktu dekat belum akan meluncurkan mesin pencari di China.

Dragonfly pun tak cuma menuai protes dari pihak internal Google. Sebelumnya Wakil Presiden AS Mike Pence pun mengutuk mesin pencari ini, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Kamis (29/11/2018).

(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2DQsdF0
via IFTTT


Demikianlah Artikel Google Dipetisi Ratusan Karyawan

Sekianlah artikel Google Dipetisi Ratusan Karyawan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Google Dipetisi Ratusan Karyawan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/google-dipetisi-ratusan-karyawan.html

0 Response to "Google Dipetisi Ratusan Karyawan"

Post a Comment