Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber

Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber
link : Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber

Baca juga


Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber

Jakarta - Perkembangan dunia digital saat ini menggiring personel dari dua band kenamaan Tanah Air untuk ikut merambah ke bidang lain. Musik masih menjadi topik utamanya, walaupun dengan media dan pendekatan yang berbeda.

Adalah Brian "Sheila on 7" dan Hendy "Gigi", musisi yang kini nyambi jadi YouTuber. Mereka berdua melahirkan channel bernama Music Journey Indonesia. Menurut Brian, YouTube dipilih karena platform tersebut paling bersahabat dengan semua orang.

"Awalnya saya sama Brian melihat Indonesia itu kekurangan arsip dalam artian data mengenai musisi Indonesia. Musisi-musisi yang lama itu mungkin sudah hilang datanya," ujar Hendy dalam acara d'Youthizen Goes to Campus bareng Honor di Auditorium Program Vokasi Universitas Indonesia, Rabu (28/11/2018).

"Banyak yang melihat kesuksesan seseorang itu ketika sudah berada di atas. Padahal, banyak perjalanan di baliknya. Misalnya perjalanan Titiek Puspa, Erwin Gutawa, dan lainnya," katanya menambahkan saat menghadiri acara hasil dari kolaborasi detikcom dan Program Vokasi Universitas Indonesia dengan disponsori oleh Honor tersebut.

Untuk keduanya, saat ini mereka menempatkan pioritas kepada para musisi senior. Menurut Brian, mereka berpacu dengan usia musisi bersangkutan.

Salah satu contohnya ketika mereka sudah menjadwalkan untuk wawancara Yon Koeswoyo dari Koes Plus. Sayang, ajal musisi senior itu datang lebih dulu sebelum sempat melakukan interview dengan Brian dan Hendy.

"Musisi-musisi senior itu juga jarang didokumentasikan. Biasanya kisahnya hanya lewat cerita-cerita saja," ungkap Brian.

Selain musisi, Hendy mengatakan proyek ini juga ingin mengangkat kisah seluruh orang di industri musik. Sound engineer, pencari bakat, hingga promotor jadi beberapa sosok yang juga ingin ia umbar kisahnya.

"Kita ingin menyebarkan inspirasi dari industri musik Indonesia kepada khalayak luas, terutama para generasi digital. Kita ingin ajak semua generasi digital untuk mendokumentasikan apa saja di sekitar lingkungan kita," ujar Brian.

"Saya dan Hendy coba capture dunia musik. Harapannya bermanfaat di masa depan," pungkasnya.

(fyk/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2FXMbk7
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber

Sekianlah artikel Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/kisah-brian-sheila-on-7-dan-hendy-gigi.html

0 Response to "Kisah Brian 'Sheila on 7' dan Hendy 'Gigi' Jadi YouTuber"

Post a Comment