Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur

Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur
link : Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur

Baca juga


Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur

Jakarta - Grab di Indonesia kurang lebih telah ada selama empat tahun. Selama itu Grab Indonesia telah menyerap puluhan bahkan ratusan ribu pekerja di Tanah Air.

Grab bukan hanya menyediakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat umum, namun juga menyerap pekerja dari kalangan akademisi. Executive Director Grab Indonesia Ongki Kurniawan bahkan menyebut setidaknya ada 200 insinyur Indonesia sampai saat ini yang bekerja di Grab.

"Lebih dari seribu WNI bekerja di Grab, di antaranya 200 insinyur. Dari 200 ini, 20 di antaranya sekarang bekerja di luar Indonesia di penjuru R&D (Pusat Research and Development) seluruh dunia," kata Ongki dilansir dari CNBC Indonesia, Rabu (28/11/2018).

Dengan banyaknya penyerapan tenaga kerja tersebut oleh Grab, perusahaan pun telah mendorong penciptaan lebih dari satu juta rekening bank.

Pembukaan rekening bank Grab ini sebagai upaya untuk turut mendorong terciptanya inklusi serta literasi keuangan bagi masyarakat Indonesia yang dinilai masih sangat rendah.

"Empat tahun terakhir beroperasi di Indonesia, kami sudah ciptakan lebih dari satu juta rekening bank. Pembukaan satu juta lebih rekening bank ini membuat indvidu di Indonesia menjadi terlihat dalam sektor ekonomi," jelasnya.

Ongki mengatakan perlu ada dorongan agar masyarakat masuk ke sektor keuangan dan memanfaatkan instrumen keuangan. Salah satunya, melalui penciptaan lapangan kerja.

"Jika Anda ingin mendorong peningkatan inklusi keuangan, dorong penggunaan instrumen keuangan, ciptakan pendapatan yang lebih banyak bagi mereka," katanya.

Pihaknya juga mendukung digital ekonomi Tanah Air dan ikut berinvestasi mengembangkan platform digital online-to-offline di Indonesia, yakni Kudo.

Melalui layanan ini, mitra Grab dapat menghasilkan pendapatan tambahan dengan menjadi agen, seperti berjualan secara online, bayar tagihan listrik, dan top up pulsa seluler.

Sebagai informasi, Kudo diakusisi oleh Grab pada 2017 sebagai salah satu komitmen investasi 'Grab 4 Indonesia 2020' dengan nilai investasi yang diperkirakan mencapai USD 700 juta. (prf/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Sfhyb6
via IFTTT


Demikianlah Artikel Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur

Sekianlah artikel Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/lebih-dari-1000-wni-kerja-di-grab.html

0 Response to "Lebih dari 1.000 WNI Kerja di Grab, Termasuk 200 Insinyur"

Post a Comment