Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya

Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya
link : Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya

Baca juga


Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya

Melbourne - Melbourne punya caranya sendiri untuk memudahkan kehidupan warganya. Salah satunya, otoritas pemerintah lokal kota Melbourne, City of Melbourne, menyediakan platform online untuk membantu aktivitas sehari-hari warga mereka.

Lewat sebuah platform online bernama Open Data, City of Melbourne menyajikan lebih dari 200 kumpulan data. Emma Frostser, salah satu staf di kantor Smart City, City of Melbourne, menyebutkan bahwa Open Data menyimpan beragam data yang bisa diakses siapa pun.

Apa keunggulan Open Data City of Melbourne? Menurut Emma, informasi yang disediakan tergolong detail. Bahkan hingga ke persoalan titik parkir terdekat.

"Pada 2014, City of Melbourne membuka Open Data secara publik. Open Data memuat hingga soal lokasi parkir terdekat dan membantu orang-orang tak terlalu lama mencari parkir di kota ini," sebutnya di kantor City of Melbourne, Melbourne, Australia.

Open Data juga memuat data yang memudahkan pejalan kaki menelusuri kota. Pengakses Open Data dapat mengetahui titik macet pejalan kaki, jumlah pejalan kaki (di-update per bulan), lokasi peminjaman sepeda dan sebagainya.

Begini Cara Melbourne Mudahkan Kehidupan Warganya Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikINET

Platform itu juga memberi informasi soal data-data lingkungan dan taman-taman di Melbourne. Selain itu, tersedia juga informasi tentang transportasi dan sebagainya.

Begini Cara Melbourne Mudahkan Kehidupan Warganya Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikINET

Seperti yang dijelaskan di atas, Emma mengatakan ada lebih dari 200 kumpulan data di Open Data. Masih banyak data-data lain yang tersedia di platform tersebut.

Meski demikian, City of Melbourne masih mengembangkan inovasi agar dapat terus membantu kehidupan warga mereka. Untuk diketahui, selama 7 tahun berturut-turut hingga 2017, Melbourne merupakan kota paling layak huni di dunia. Tentunya, berbagai upaya dilakukan untuk mempertahankan predikat ini, termasuk penyediaan data perkotaan lewat Open Data.

(rns/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2zx3xP4
via IFTTT


Demikianlah Artikel Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya

Sekianlah artikel Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/melbourne-punya-platform-online-untuk.html

0 Response to "Melbourne Punya Platform Online untuk Mudahkan Kehidupan Warganya"

Post a Comment