Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream

Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream
link : Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream

Baca juga


Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream

Sydney - Startup di Australia ini menawarkan cara belajar yang antimainstream lewat sebuah platform ciptaan mereka. Seperti apa?

detikINET yang diundang Kedubes Australia di Jakarta dalam Digital Indonesian Media Visit berkesempatan mengunjungi Momentum Cloud, startup yang dimaksud itu. Aaron Hughes, co-founder Momentum Cloud menjelaskan sedikit mengenai latar belakang mereka menciptakan platform itu.

Platform bernama Goalhub itu disebutnya dapat membuat sekolah lebih efisien dan efektif dalam mengumpulkan data, sistem ajar-mengajar antara siswa dan guru, dan lainnya.

"Jadi, dalam sistem pembelajaran terindustrialisasi yang sudah lama dikenal, kita membuat kurikulum, kita mengajarkan kurikulum tersebut, kita menguji sesuai kurikulum dan kita membuat laporan. Kita menghasilkan laporan informatif untuk mengetahui halangan siswa untuk berkembang dalam negara maju seperti ini. Saya yakin Indonesia juga punya model pembelajaran yang sama," kata Aaron Hughes di kantornya, Sydney, Australia.

"Namun, kami menemukan bahwa sistem ini semakin berevolusi. Ada kesempatan dan kebutuhan untuk membuat pembelajaran berbeda (differentiating learning) saat lebih melibatkan semua pihak, lebih fokus dan membuat mereka berprestasi," katanya.

Lewat Goalhub, Momentum Cloud menawarkan sistem pembelajaran dan administrasi sekolah yang lebih modern. Platform ini memungkinkan individu untuk menentukan jalur pendidikan, pelatihan, dan pekerjaan mereka dengan menetapkan tujuan, pembelajaran pribadi hingga perencanaan.

Aaron Hughes, co-founder Momentum Cloud Aaron Hughes, co-founder Momentum Cloud Foto: Gibran Maulana Ibrahim/detikINET

Tentunya, individu tetap akan mendapat pembinaan hingga pendampingan dari mentor, guru hingga pelatih. Mereka tetap terhubung dengan keluarga hingga teman sekelasnya.

"Apa yang ingin Anda (siswa) capai tahun ini, apa tujuanmu, apa yang ingin Anda pelajari. Dengan memiliki platform (Goalhub), tujuan-tujuan tersebut dapat direkam dan dipecah, dicocokkan dengan kurikulum sehingga sebagai seorang pendidik, saya dapat mengetahui motivasi intrinsik dari seorang individu dan kemudian saya dapat menyelaraskan kurikulum di kelas yang mendukung orang muda termotivasi untuk belajar," beber Aaron Hughes.

Goalhub tak mematikan interaksi antara pendidik dengan anak didiknya. Di platform tersebut, anak didik tetap harus melaporkan perkembangan dari target capaian mereka, dalam hal ini laporan soal sejauh mana perkembangan pencapaian target dari anak didik itu.


Mentor atau pembimbing dalam platform itu tentunya bisa memantau perkembangan capaian target anak didiknya. Mentor juga akan memberi penilaian.

"Mereka (individual dalam Goalhub) masih memiliki laporan mereka," sebutnya.

Momentum Cloud juga mempunyai simulasi virtual reality (VR) untuk menunjang sistem pembelajaran modern itu. (gbr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2SiAd5D
via IFTTT


Demikianlah Artikel Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream

Sekianlah artikel Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/11/startup-ini-tawarkan-sistem-belajar.html

0 Response to "Startup Ini Tawarkan Sistem Belajar Anti Mainstream"

Post a Comment