China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika

China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika
link : China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika

Baca juga


China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika

Beijing - Beidou, sistem navigasi satelit yang dikembangkan China, telah melunurkan layanan globalnya untuk menantang dominasi Global Positioning System (GPS) buatan Amerika Serikat.

Dikutip detikINET dari South China Morning Post, peluncuran tersebut lebih cepat dari jadwal semula, yakni pada tahun 2020. Pengembangannya menjadi salah satu upaya China menguasai teknologi dalam program bertajuk Made In China 2025.

Beidou menyediakan layanan lokasi di seluruh dunia dengan akurasi 5 meter di Asia Pasifik dan 10 meter di wilayah lainnya. Ia menjadi sistem navigasi satelit keempat di dunia setelah GPS, Glonass milik Rusia serta Galileo yang dikembangkan Eropa.

"Dibandingkan sistem navigasi satelit yang lainnya, kami yakin dapat menjaga performa yang baik dan membawa layanan baru. Beidou akan menyediakan layanan non stop ke negara-negara di seluruh dunia," klaim Ren Chengqi selaku direktur China Satellite Navigation Office.

GPS memang jauh lebih akurat, memantau lokasi dalam hitungan sentimeter. Akan tetapi China dan Rusia memlih mengembangkan sistem sendiri karena khawatir AS akan mematikan GPS jika terjadi perang.

China telah mengapalkan 70 juta sistem Beidou yang termasuk dengan modul dan microchip ke pasar domestik dan mancanegara. Kebanyakan smartphone yang dijual di China termasuk merek lokal seperti Huawei, Xiaomi dan OnePlus serta 2 juta kendaraan di sana, kompatibel dengan Beidou.

Untuk mendukung Beidou, China telah menerbangkan 19 satelit positioning tahun ini. 20 unit satelit lagi akan diluncurkan dalam 2 tahun mendatang untuk meningkatkan akurasi Beidou.

Proyek Beidou dimulai tahun 1994, awalnya hanya untuk militer dan mengurangi ketergantungan pada teknologi AS. Sekarang, Beidou tersedia secara luas. (fyk/vim)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2ETdauW
via IFTTT


Demikianlah Artikel China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika

Sekianlah artikel China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2018/12/china-luncurkan-calon-pembunuh-gps.html

0 Response to "China Luncurkan Calon 'Pembunuh' GPS Amerika"

Post a Comment