Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%

Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4% - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%
link : Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%

Baca juga


Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%

Jakarta - Pertumbuhan Pengguna internet Indonesia pada tahun 2018 diprediksi tidak terlalu signifikan dibandingkan tahun sebelumnya. Untuk tahun 2018 diperkirakan hanya tumbuh sampai 4%.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang tiap tahun melaporkan jumlah pengguna internet tengah merampungkan survei tersebut. Diharapkan, survei pengguna internet tahun 2018 dapat dirilis pada akhir Maret 2019.

Ketua APJII, Jamalul Izza, memprediksi bahwa dibandingkan pada tahun 2017, pengguna internet di tahun 2018 hanya tumbuh di sekitar 3-4%. Sebagai informasi, berdasarkan survei tahun 2017, ada 143 juta orang yang terhubung dengan dunia maya di Indonesia.

"Paling naiknya kurang dari 5%, sekitar 3-4% naiknya kalau menurut saya," ujar Jamalul ditemui di Jakarta, Rabu (20/2/2019).

Jamalul mengatakan bahwa penyebaran 4G yang dilakukan operator seluler belum menyentuh semua masyarakat Indonesia. Angka pengguna internet ini juga kebanyakan dari kalangan anak muda, di mana orang tua tak terlalu membutuhkan koneksi internet.

Di 2018, Pengguna Internet RI Diprediksikan Hanya Tumbuh 4%Ketua APJII Jamalul Izza memprediksikan jumlah pengguna intenret Indonesia untuk tahun 2018. Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto

Namun, Jamalul mengungkapkan, masyarakat Indonesia akan semakin tersentuh dengan internet pada tahun 2019. Sebab, segala infrastruktur telekomunikasi atau tepatnya akses jaringan internet cepat sudah menyebar merata di seluruh Tanah Air.

"Tahun 2019 itu bakal tinggi (pengguna internetnya) karena Palapa Ring, interkoneksi, infrastruktur sudah selesai. Itu bakal membuat pengguna internet lebih tinggi dibandingkan tahun 2018," tuturnya.

Mengenai pemanfaatan internetnya sendiri, Jamalul melihat kalau media sosial menjadi tujuan utama orang untuk mengakses internet. Setelah itu, kebutuhan belanja online alias e-Commerce yang makin ke sini kian dimanfaatkan oleh orang-orang. (agt/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2NdoKmL
via IFTTT


Demikianlah Artikel Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%

Sekianlah artikel Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4% kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4% dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/02/pengguna-internet-ri-diprediksi-hanya.html

0 Response to "Pengguna Internet RI Diprediksi Hanya Tumbuh 4%"

Post a Comment