Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna

Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna
link : Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna

Baca juga


Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna

Jakarta - Salah satu masalah pada layanan online adalah soal keamanan data. Mau tidak mau data kita, sebagai pengguna, berada di bawah kendali perusahaan yang layanannya kita pakai.

Sebagian besar orang berasumsi bahwa ada pengamanan yang dilakukan perusahaan-perusahaan tersebut untuk mencegah akses ke data personal kita. Sayangnya, selalu ada celah, baik karena kecerobohan kita sendiri, atau malah datang dari perusahaan itu sendiri.

Untuk kemungkinan yang terakhir, ada contoh kasus terbaru yakni Snapchat. Dikutip dari Motherboard, Senin (27/5/2019), sebuah laporan menyebutkan sejumlah karyawan Snapchat menyalahgunakan posisi mereka untuk memata-matai pengguna.

Laporan yang mengutip seorang mantan karyawan Snapchat itu menginformasikan, bahwa ada beberapa karyawan Snapchat menyalahgunakan akses yang mereka punya beberapa tahun lalu.

Menurut sumber, Snapchat menjadi alat internal yang memungkinkan karyawan mengakses informasi si pengguna, termasuk lokasi mereka, Snap yang disimpan dan informasi personal lainnya.

Salah satu tool, bernama SnapLion, dikembangkan oleh Snap agar mereka bisa mengakses informasi pengguna. Namun diperlukan permintaan dari penegak hukum untuk bisa menggunakan akses ini.

Menanggapi laporan ini, Snap selaku induk perusahaan Snapchat menyebutkan bahwa melindungi privasi pengguna merupakan hal terpenting bagi mereka.

"Kami menyimpan sejumlah kecil data pengguna, dan kami memiliki begitu banyak kebijakan dan pengawasan untuk membatasi akses internal ke data yang kami punya," demikian pernyataan Snap.

"Akses tanpa izin dalam bentuk apapun jelas merupakan pelanggaran standar perusahaan dan pedoman bisnis. Jika terdeteksi, kami segera melakukan tindakan," tutupnya.

(rns/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik http://bit.ly/2wmqzWV
via IFTTT


Demikianlah Artikel Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna

Sekianlah artikel Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/05/karyawan-snapchat-dilaporkan-mata-matai.html

0 Response to "Karyawan Snapchat Dilaporkan Mata-matai Pengguna"

Post a Comment