Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan

Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan
link : Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan

Baca juga


Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan

Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menolak seluruh gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Capres petahana Joko Widodo meyakini kebesaran hati dan kenegarawanan Prabowo-Sandiaga. #SaatnyaBerpelukan pun bergema di lini masa.

Segera setelah MK menolak seluruh gugatan pasangan calon nomor urut 02, Kamis (27/6/2019) malam WIB, Prabowo memang mengutarakan kekecewaanya. Tapi ia juga menambahkan pihaknya tetap menghormati hasil putusan MK.

Tak cuma itu, Prabowo juga menegaskan pendukungnya harus tetap tenang, penuh cita-cita mulia dalam kerangka damai, antikekerasan, dan setia pada Undang-Undang Dasar 1945.

"Saya minta bahwa kita harus selalu memandang anak bangsa sebagai saudara-saudara kita sendiri," ujar Prabowo.

Sementara itu Jokowi, pasangan calon nomor urut 01 bersama Ma'ruf Amin, meyakini Prabowo-Sandiaga punya visi yang sama dalam membangun negeri, agar Indonesia jadi lebih maju, adil, dan sejahtera.

Ia juga menyuarakan pesan persatuan. "Saya mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu kembali, bersama-sama membangun Indonesia, bersama-sama memajukan Indonesia, tanah air Indonesia," kata Jokowi.

Pesan damai dari kubu paslon 01 dan paslon 02 stelah putusan MK itu pun langsung direspons banyak netizen dengan nada serupa. Tagar bernuansa persatuan pun bergema di lini masa Twitter, masuk ke jajaran teratas topik populer alias trending malam ini. #SaatnyaBerpelukan.

"#SaatnyaBerpelukan. Love is amazing. Indonesia maju," kata seorang netizen, memunculkan serangkaian adegan Jokowi dan Prabowo saling rangkul.

"Selamat buat presiden kami Joko Widodo dan wakil presiden kami yang baru KH Ma'ruf Amin #SaatnyaBerpelukan #Indonesia," timpal warganet lain.

Akun lain mencuit dengan kalimat berbeda walaupun dalam tema serupa, "#SaatnyaBerpelukan ayo kita bersatu lagi dalam bingkai Nkri yang damai."

Sebuah akun Twitter juga memunculkan gambar Jokowi dan Prabowo sedang berbagi tawa lepas bersama-sama seraya menambahkannya dengan tulisan, "Tak perlu lagi perang urat dan opini semua tetap Indonesia...."

(krs/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2YnaigQ
via IFTTT


Demikianlah Artikel Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan

Sekianlah artikel Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/06/usai-sidang-mk-saatnyaberpelukan-dan.html

0 Response to "Usai Sidang MK, #SaatnyaBerpelukan dan Jaga Persatuan"

Post a Comment