Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan

Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan
link : Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan

Baca juga


Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan

Jakarta - Kondisi kegerahan terutama ketika musim panas, menginspirasi Sony untuk membuat air conditioner (AC) atau pendingin suhu udara yang menempel di badan alias wearable.

Raksasa teknologi asal Jepang ini menggelar crowdfunding atau urunan untuk pengembangan Reon Pocket. Ini adalah wearable gadget yang berfungsi sebagai AC yang dipakai langsung oleh si pengguna sehingga bisa dibawa ke mana-mana untuk mengatasi kegerahan.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (29/7/2019), memanfaatkan efek Peltier, Reon Pocket bisa ditaruh di dalam kantong pakaian yang dirancang khusus. Kantong tersebut ditempatkan di bagian belakang leher. Kemudian, wearable gadget ini akan bekerja mendinginkan suhu tubuh saat pemakainya kegerahan, atau akan menormalkan suhu agar pemakainya nyaman.


Efek Peltier adalah ketika dua logam yang berbeda disambungkan kemudian arus listrik dialirkan pada sambungan tersebut, maka akan terjadi fenomena pompa kalor (panas). Prinsip inilah yang digunakan termoelektrik sebagai pendingin/pompa kalor.
Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan Foto: Sony

Temperatur ini bisa dikontrol secara manual menggunakan aplikasi mobile. Selain itu, ada mode otomatis juga yang bisa digunakan. Soal pengisian dayanya, Sony mengklaim wearable gadget yang masih dalam tahap pengembangan ini bisa digunakan 24 jam penuh dengan sekali pengisian daya. Jika perlu mengisinya pun, cukup selama dua jam menggunakan koneksi port USB-C.

Proyek Reon Pocket saat ini hampir terdanai sepenuhnya. Crowdfunding ini merupakan bagian dari program First Flight yang dikerjakan Sony.

Namun wearable gadget ini hanya akan ada di Jepang, dan rencananya baru tersedia Maret tahun depan dengan harga sekitar Rp 1,6 jutaan jika dirupiahkan. Belum ada informasi apakah Sony berencana meluncurkan perangkat ini di tempat lain atau tidak.

Simak Video "Hmm Sony Bakal Garap Xperia dengan 6 Kamera Utama?"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fyk)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2ylICNS
via IFTTT


Demikianlah Artikel Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan

Sekianlah artikel Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/07/sony-bikin-ac-yang-nempel-di-badan.html

0 Response to "Sony Bikin 'AC' yang Nempel di Badan"

Post a Comment