Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen

Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen
link : Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen

Baca juga


Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen

Jakarta - Pagi ini, Jakarta menjadi kota paling berpolusi di dunia versi AirVisual. Ragam reaksi netizen pun diutarakan lewat media sosial mereka.

detikINET coba memantau di Twitter. Banyak netizen yang kecele melihat embun atau mendung. Ternyata setelah dicek kembali rupanya kabut polusi yang dilihat.


Beberapa dari netizen pun memperlihatkan foto kondisi udara Jakarta yang diselimuti kabut polusi. Selain itu mereka menuliskan kekhawatirannya akan kualitas udara di ibukota yang makin tak sehat. Berikut sejumlah kicauan netizen soal polusi di Jakarta.


Dilansir AirVisual di situsnya, Senin (29/7/2019) pukul 06.10 WIB, Air Quality Index (AQI) Jakarta berada di angka 188. Artinya kualitas udara di Jakarta tidak sehat. Ranking polusi ini tidak tetap dan dapat berubah sewaktu-waktu.

AQI merupakan indeks yang menggambarkan tingkat keparahan kualitas udara di suatu daerah. AQI dihitung berdasarkan enam jenis polutan utama, seperti PM 2,5, PM 10, karbon monoksida, asam belerang, nitrogen dioksida, dan ozon permukaan tanah.

Rentang nilai dari AQI adalah 0 sampai 500. Makin tinggi nilainya menunjukkan Makin tinggi tingkat polusi udara di wilayah tersebut. Skor 0-5 berarti kualitas udara bagus, 51-100 berarti moderat, 101-150 tidak sehat bagi orang yang sensitif, 151-200 tidak sehat, 201-203 sangat tidak sehat, dan 301-500 ke atas berarti berbahaya.


AQI 188 di DKI Jakarta berarti kualitas udara di Ibu Kota tidak sehat (unhealthy). AirVisual merekomendasikan agar kelompok sensitif mengurangi aktivitas di luar ruangan. Setiap orang perlu mengenakan masker polusi. Ventilasi tidak dianjurkan. Pemurni udara perlu dinyalakan bila udara dalam ruangan tidak sehat

Setelah Jakarta global, Tashkent (Uzbekistan) menempati menempati posisi kedua kota berpolusi pagi ini dengan AQI 173.
Lalu diikuti Dubai (United Arab Emirates), Tehran (Iran), dan Johannesburg (South Africa).

Terkait polusi udara di Jakarta ini, bagaimana pendapat kamu detikers?

Simak Video "Begini Kondisi Proyek Trotoar yang Disebut Perparah Polusi Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2OF3St5
via IFTTT


Demikianlah Artikel Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen

Sekianlah artikel Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/07/udara-jakarta-terburuk-di-dunia-ini.html

0 Response to "Udara Jakarta Terburuk di Dunia, Ini Kata Netizen"

Post a Comment