17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta

17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta
link : 17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta

Baca juga


17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta

Yogyakarta - Ajang The NextDev Talent Scouting 2019 saat ini menyambangi Yogyakarta untuk memilih startup terbaik untuk diikutkan pada The NextDev Summit November mendatang.

Saat ini di Yogyakarta ada 17 startup yang terpilih untuk mengikuti tahap Local Stage Pitch yang diadakan di Hotel Harper Mangkubumi, Yogyakarta. Dari situ nantinya akan dipilih 3 sampai 5 startup terbaik untuk diikutkan ke babak selanjutnya.

"Sudah ada 17 startup yang terpilih untuk mengikuti tahap Local Stage Pitch di Hotel Harper Mangkubumi Yogyakarta pada tanggal 29 Agustus 2019. Nantinya, para dewan juri akan memilih 3 sampai 5 startup terbaik untuk melaju ke tahap National Stage Pitch di The NextDev Summit yang akan diadakan pada akhir bulan November 2019," ujar Manager Branch Telkomsel Yogyakarta, Nur Hidayat Dwi Santoso.

Banyaknya anak muda yang menggeluti bidang digital saat ini membuat salah satu provider ternama di Indonesia menggelar ajang pencarian startup bernama 'The NextDev'. Ajang tersebut juga untuk mengajak anak muda mengembangkan bisnis yang berdampak positif di Indonesia.

Menurut Nur, selain mencari early stage digital startup yang berdampak positif di Indonesia, The NextDev ingin membangun ekosistem digital nasional di Indonesia. Mengingat saat ini banyak anak muda yang berlomba-lomba membangun startup digital.

Ditambahkannya, ajang tersebut sudah bergulir sejak tahun 2014, dan untuk tahun ini The NextDev mengusung tema 'Social Impact and Go Beyond'.

Bukan tanpa alasan, Nur menyebut tema itu untuk menunjukkan komitmen pihaknya dalam pembangunan ekosistem digital nasional, sekaligus melengkapi para startup dengan kapabilitas dan kompetensi bisnis digital yang dapat mendukung dampak sosial ekonomi positif bagi Indonesia.

"Kami ingin membukakan akses dan mendorong munculnya karya dari startup yang digawangi pemuda di seluruh penjuru negeri. Tidak hanya di wilayah pusat, tetapi juga di daerah lokal," ujar Nur dalam keterangannya, Kamis (29/8/2019).

"Harapannya, inisiatif dan terobosan dari seluruh negeri dapat Telkomsel bantu melalui The NextDev agar kita semua dapat terus bergerak maju dalam era digital saat ini," sambungnya.

Menurut Nur, dalam The NextDev tahun ini ada 270 social impact startup terbaik se-Indonesia yang akan mempresentasikan ide brilian mereka dalam Local Stage Pitch yang berlangsung pada periode April hingga Oktober 2019 di sembilan Kota. Nantinya, 30 startup terbaik dari sembilan kota akan memperoleh beberapa bentuk pengembangan startup berupa 5G.


Adapun 5G yang dimaksud adalah Grant Money (dana pengembangan untuk best of the best), Good Opportunities (kesempatan memikat investor dan memperluas manfaat), Great Mentors (menemui ahli startup dan menggali insight baru), Generate Exposures (kesempatan go international dan publikasi media), dan Golden Ticket to The NextDev Academy (tiket untuk ikut program pengembangan early stage startup komprehensif).

"Tapi bentuk bantuan utama bagi startup terbaik akan diperebutkan di The NextDev Summit bulan November mendatang," katanya.

Nur manambahkan, dalam The NextDev Talent Scouting 2019, persyaratan utama bagi pendaftar adalah harus memiliki Minimum Viable Product (MVP) yang berdampak sosial positif untuk membantu kehidupan masyarakat di berbagai bidang. The NextDev Talent Scouting juga terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) berusia 18 hingga 30 tahun.

Simak Video "Kota Ekosistem Potensial Startup, Jakarta Duduki Peringkat ke-33"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2MKlRMR
via IFTTT


Demikianlah Artikel 17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta

Sekianlah artikel 17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/08/17-startup-masuk-local-stage-pitch.html

0 Response to "17 Startup Masuk Local Stage Pitch The NextDev di Yogyakarta"

Post a Comment