Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat

Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat
link : Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat

Baca juga


Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat

Jakarta - Menurut survei, adopsi cloud di Indonesia ditengarai naik. Tapi seiring hal itu, risiko keamanannya juga jadi meningkat.

Demikian diungkap General Manager for South East Asia Kaspersky Yeo Siang Tiong. Dia mengungkapkan hasil survei yang dilakukan pihaknya terungkap 19,4% perusahaan di Indonesia telah mulai menadopsi layanan cloud publik. Selain itu sebanyak 32,1% perusahaan berencana untuk mengadopsi jenis layanan cloud dalam kurun waktu 12 bulan ke depan.

"Ini tidak mengejutkan mengingat geografis Indonesia sebagai negara kepulauan. Jadi susah untuk membikin infrastruktur sendiri," ujar Yeo saat pemaparan studi Kaspersky di Jakarta, Rabu (28/9/2019).

Kaspersky mendapati 31,3% perusahaan menyimpan informasi data private pelanggannya ke public cloud. Melihat fakta tersebut harus benar-benar memastikan keamanan data di sana.

Namun, pertanyaannya siapa yang harus memproteksi keamanan data penting di Cloud? Banyak perusahan yang secara default menyerahkan sepenuhnya kepada penyediaan layanan cloud, padahal tidak demikian.

"Pihak yang bertanggung jawab tidak hanya provider cloud pihak ketiga, tapi juga perusahaan itu sendiri dan stafnya," kata Yeo.

(halaman selanjutnya: Studi Kaspersky mengenai ancaman keamanan di cloud)

(afr/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/344REgT
via IFTTT


Demikianlah Artikel Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat

Sekianlah artikel Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/08/adopsi-cloud-di-indonesia-naik-tapi.html

0 Response to "Adopsi Cloud di Indonesia Naik, Tapi Risiko Jadi Meningkat"

Post a Comment