Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI

Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI
link : Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI

Baca juga


Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI

Jakarta - Plt Kepala Biro Humas Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Ferdinandus Setu membantah isu liar yang mengatakan bahwa pemindahan ibu kota Indonesia ini karena usulan PKI.

Beredar di media sosial yang menyebutkan bahwa pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur merupakan ide dari PKI, tepatnya sejak tahun 1955. Bahkan disebutkan informasi tersebut sampai melibatkan diaspora China yang menguasai jutaan hektar di sana.

Mengenai informasi tersebut, Ferdinandus Setu mengatakan sama sekali tidak benar.

"Pemindahan ibu kota ke Kalimantan merupakan keputusan Pemerintah sebagai langkah untuk mengurangi beban DKI Jakarta," kata Ferdinandus.

Berdasarkan informasi resmi dari Pemerintah, lanjut Ferdinandus, kondisi Jakarta saat ini sudah jenuh, dan sulit melakukan pengembangan karena keterbatasan lahan.

"Selain itu, tujuan lainnya adalah pemerataan pembangunan di Indonesia yang selama ini masih terpusat di Pulau Jawa," ujarnya.

(agt/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2Lbpg42
via IFTTT


Demikianlah Artikel Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI

Sekianlah artikel Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/08/kominfo-bantah-isu-liar-ibu-kota-pindah.html

0 Response to "Kominfo Bantah Isu Liar Ibu Kota Pindah karena Usul PKI"

Post a Comment