Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS

Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS
link : Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS

Baca juga


Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS

Jakarta - Walmart, perusahaan ritel terbesar AS, punya semakin banyak robot pekerja di jaringan gerainya. Robot-robot tersebut dianggap mampu meningkatkan penjualan dan efisiensi.

Selama beberapa tahun terakhir, Walmart telah mempekerjakan robot-robot ini pada ratusan gerai ritel mereka. Percobaan dianggap sukses, tahun ini robot tersebut telah berjumlah sekitar 5 ribu dari seluruh store Walmart yang ada, seperti dikutip dari Forbes.

Ukuran robot-robotnya tidaklah besar, kira-kira sebesar 1,8 meter. Tugas robot itu adalah untuk memindai rak-rak barang sesuai kategori dan memasukkan datanya ke server komputer.

Banyak manusia kena PHK? Tidak juga. Robot-robot pekerja di Walmart, menurut mereka, bisa mengambil alih pekerjaan tertentu dari pekerja manusia. Dengan demikian, karyawan manusia Walmart pun bisa lebih banyak berinteraksi dengan pelanggan.

Penggunaan robot di bidang ini sendiri sudah pula dilakukan oleh Amazon. Walaupun pemeliharaan robot tentunya butuh anggaran tak sedikit, perusahaan tampaknya tetap menganggap kehadirannya sangat berfaedah.

Dengan perkembangan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), yang membuka lebar inovasi baru, sepak terjang para robot ini menarik untuk terus diikuti. Tak heran ada yang menganggap robot bisa menggantikan manusia dalam bidang kerja tertentu.

Simak Video "Mindar, Robot Pendeta Buddha dari Jepang"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/krs)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2UiNf5m
via IFTTT


Demikianlah Artikel Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS

Sekianlah artikel Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/08/makin-banyak-robot-pekerja-di-gerai.html

0 Response to "Makin Banyak Robot Pekerja di Gerai Ritel Terbesar AS"

Post a Comment