Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik

Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik
link : Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik

Baca juga


Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik

Jakarta - Setiap negara bersaing mengadopsi perkembangan teknologi digital di dunia. Peringkat Indonesia naik 6 tingkat, namun PR belum selesai.

IMD World Competitiveness Center merilis hasil riset terbaru mereka untuk tahun 2019. Dilihat detikcom, Jumat (27/9/2019) IMD World Digital Competitiveness ranking (WDCR) memberikan penilaian daya saing digital 63 negara di dunia.

Daya saing digital mengukur kapasitas dan kesiapan sebuah negara mengadopsi dan mengolah teknologi digital untuk mendorong pembangunan ekonomi, pemerintahan dan masyarakat.

Untuk posisi 5 besar ada Amerika Serikat, Singapura, Swedia, Denmark dan Swiss. Posisi ini relatif tidak berubah dari tahun 2018.

Untuk Indonesia ada di peringkat 56. Indonesia naik 6 peringkat dari tahun 2018. Saat itu, Indonesia jadi juru kunci bersama Venezuela.

Namun perjuangan belum selesai. Dibandingkan negara ASEAN lain seperti Singapura (2), Malaysia (26), Thailand (40) dan Filipina (55), Indonesia jelas masih ketinggalan.

Daya saing digital Indonesia hanya unggul dari Brasil, Kolombia, Argentina, Ukraina, Peru, Mongolia dan Venezuela. Ayo semangat! Tahun depan harus lebih baik lagi.

Simak Video "Bukan Blokir, Kominfo Sebut Hanya Akan Batasi Akses Konten Negatif"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/rns)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2m2h39U
via IFTTT


Demikianlah Artikel Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik

Sekianlah artikel Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/09/daya-saing-digital-indonesia-melesat.html

0 Response to "Daya Saing Digital Indonesia Melesat Naik"

Post a Comment