Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md

Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md - Hallo sahabat Berita Terkini Indonesia, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel apa, Artikel bagaimana, Artikel di mana, Artikel IFTTT, Artikel inet.detik, Artikel kenapa, Artikel siapa, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md
link : Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md

Baca juga


Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md

Jakarta - Netizen ramai membahas kesalahan tulisan TAP MPR di spanduk aksi Mujahid 212. Tampaknya gara-gara video Mahfud MD. Lantas apa yang benar?

Foto spanduk Tap MPR No 6/2000 dalam aksi Mujahid 212 menjadi viral di Twitter, Sabtu (28/9/2019). Spanduk ini menuntut presiden yang tidak dipercaya rakyat untuk mundur. Masalahnya, datanya ternyata salah.

Menurut netizen yang mengkritisi Mujahid 212, TAP MPR No 6/2000 adalah soal pemisahan TNI dan Polri. Ini bukan soal mengatur presiden.


Ada lagi kubu netizen yang membela spanduk. Mereka kompak merujuk video Mahfud MD dalam sebuah acara talkshow politik. Karena yang bicara Mahfud MD, mereka yakin itu sudah pasti benar datanya. DetikINET juga mengecek videonya, memang begitulah Mahfud MD mengucapkannya.


Nah, ada lagi kubu netizen yang menelusuri fakta-fakta. Rupanya yang benar adalah Tap MPR No 6 Tahun 2001, bukan tahun 2000. Tampaknya, Mahfud MD salah kutip saat acara talk show.


detikINET juga melihat versi PDF-nya yang tersedia di internet. Ini adalah Tap MPR soal Etika Kehidupan Berbangsa. Di dalamnya mencakup Etika Politik dan Pemerintahan dimana pejabat harus siap mundur jika terbukti melakukan kesalahan dan bertentangan dengan hukum dan keadilan. Inilah Tap MPR yang dimaksud, Mahfud MD menyebut angkanya benar, tapi tahunnya salah.

Simak Video "Massa Mujahid 212 Akhiri Aksi dengan Doa Minta Jokowi Mundur"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/afr)

Let's block ads! (Why?)



from inet.detik https://ift.tt/2nX9y4q
via IFTTT


Demikianlah Artikel Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md

Sekianlah artikel Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md dengan alamat link http://berita-sekarang-indo.blogspot.com/2019/09/netizen-koreksi-spanduk-212-gara-gara.html

0 Response to "Netizen Koreksi Spanduk 212, Gara-gara Video Mahfud Md"

Post a Comment